Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dg.marketAvatar border
TS
dg.market
Apa Kabar Telepon Umum Koin Sekarang Ya?

Masih inget ga gan ama ini?? dulu Era 90-an siapa yang tak butuh telepon koin. Telepon yang terletak di tempat strategis di pinggir jalan itu selalu dipakai, bahkan sampai antre untuk menggunakannya. Tapi apa kabarnya kini?emoticon-Sorry

Dahulu, untuk melakukan komunikasi lokal cukup dengan telepon koin. karena saking pentingnya telepon itu, ada jam-jam tertentu yang padat misalnya malam minggu dan digunakan para remajaemoticon-Ngacir.

Bahkan kadang ada yang mengakalinya, uang logam yang dipakai menelepon dilubangi dan diikat benang. Jadi koin bisa digunakan berkali-kali dan bisa ditarik kembali.emoticon-Ngakak

Tapi itu di masa lalu, kini keberadaan telepon koin sudah ditelan zaman. Mungkin hanya disimpan oleh kolektor saja, atau teronggok tak berguna.emoticon-Sorry

keberadaan telepon koin itu juga sudah tak berfungsi alias sudah mati. Pihak Telkom mungkin sudah membiarkannya saja.emoticon-Berduka (S)

Kemajuan tekhnologi membuat telepon koin ditinggalkan. Apa yang terjadi di Indonesia, sebenarnya tak jauh berbeda dengan yang terjadi di Inggris, khususnya London. Di kota itu box telepon merah yang amat terkenal perlahan mulai tersingkir.

Kini box-box merah telepon umum itu dipakai hanya untuk foto wisata saja. Tapi bagusnya, di sana telepon tetap berfungsi. Jadi kalau-kalau ada keadaan emergency, bila HP lowbat, telepon umum tetap bisa dipakai. Yang pasti di sana tak ada tangan jahil yang suka iseng mengorek telepon koin.

Nah, sepertinya di Indonesia telepon umum tetap perlu. Paling tidak kalau ada sesuatu emergency bisa digunakan. Dan semoga saja, tak ada tangan jahil yang iseng merusak fasilitas telepon umum itu.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh dg.market 21-12-2013 10:40
0
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan