Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

my.own.lifeAvatar border
TS
my.own.life
Chris John Pensiun!


Petinju Indonesia Chris John masih menyandang gelar juara, setelah wasit menghentikan perebutan gelar melawan petinju Jepang Satoshi Honoso dengan berhasil mempertahan gelar | KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

JAKARTA, KOMPAS.com — Chris John akhirnya mengumumkan secara resmi pensiun dari dunia tinju, Kamis (19/12/2013) di Jakarta. Setelah mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dari Simpiwe "V12" Vetyeka, 6 Desember lalu, di Perth, Australia, kata "gantung sarung tinju" pun dikeluarkan petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut.

Setelah kekalahan TKO di awal ronde ketujuh tersebut, Chris memang sudah mengisyaratkan rencananya untuk pensiun. Rencana tersebut pun akhirnya terwujud. Keputusan ini juga mengakhiri 10 tahun perjalanannya sebagai pemegang gelar juara kelas bulu WBA.

"Dari pertandingan terakhir kemarin, saya introspeksi diri. Saya menyadari, secara fisik sudah tidak sefit dulu. Mungkin ini memang sudah waktunya untuk pensiun," kata Chris John yang dihubungi Kompas.com melalui telepon.

"Ini lebih ke faktor dari dalam diri saya sendiri. Saya sadar, sudah berat kalau harus mengembalikan kondisi fisik seperti ketika masih muda dulu."

Petinju 34 tahun tersebut mendapatkan gelar WBA pertamanya berkat kemenangan atas petinju Kolombia, Oscar Leon, pada pertandingan di Bali, 26 September 2003. Setelah itu, dia berhasil mempertahankan gelarnya dalam 18 pertandingan.

Chris John menyelesaikan 52 pertandingan dalam karier profesionalnya, dengan 48 kemenangan (22 dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah.

http://olahraga.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

habis bikin tato naga di punggung, keok. langsung pensiun

Profil Singkat Chis John



Nama Asli
Yohannes Christian John
Tanggal Lahir
14 September 1979
Tempat Lahir
Banjarnegara, Jawa Tengah
Tinggi Badan
169 cm
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Johan Tjahjadi
Pekerjaan Ayah
Mantan petinju amatir
Ibu
Maria Warsini
Istri
Anna Maria Megawati (mantan atlet wushu, sejak 2005)
Anak-anak
Maria Luna Ferisha (perempuan), Maria Rosa Christiani (perempuan)


Total tanding 52
Menang 48
Menang KO 22
Kalah 1
Imbang 3


"Orang hanya mengenal saya seperti sekarang ini; sukses, terkenal, dan memiliki banyak uang. Tapi kebanyakan dari mereka tidak tahu bagaimana saya berjuang, sejak kecil digembleng ayah saya berlatih tinju dan saya hampir tidak mempunyai waktu bermain seperti anak sebaya saya." -Chris John-
Diubah oleh my.own.life 19-12-2013 08:48
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan