Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwitbansatAvatar border
TS
wiwitbansat
Pulau Sempu Dihuni Macan Kumbang.....
WELCOME TO MY THREAD

Ternyata Gan di Pulau Sempu yang ada di kawasan wisata Pantai Sendang Biru Kabupaten Malang masih banyak dihuni bintang buas, Ngalamers. Akan tetapi, tidak sekedar hewan buas biasa. Beberapa hewan buas yang diketahui ada di pulau yang berstatus cagar alam itu ternyata cukup langka. "Ada macan kumbang, macan tutul, ular sanca bodo sepanjang tiga meter sitaan dari Banyuwangi, dan banyak kera yang hidup bebas di sepanjang pulau," kata Pengendali Posko Ekosistem Hutan Pulau Sempu, Syamsul Hadi seperti dikutip dari Republika.co.id, Minggu (26/7/2012).

Pria yang akrab disapa Hadi itu mengungkapkan bahwa masih banyak jenis binatang buas yang masih hidup dengan bebas di pulau seluas 877 hektar tersebut. Kenyataan tersebut tentu sempat membuat takut para wisatawan yang akan menyebrang ke sana guna menikmati suasana Segoro Anakan di dalam Pulau Sempu. Namun jangan khawatir, Ngalamers. Pasalnya, menurut Hadi, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sempu sudah dipastikan aman dari serangan harimau atau hewan buas lainnya.

Yang perlu Ngalamers perhatikan jika hendak mengunjungi Pulau Sempu adalah taat melewati jalur setapak. Tidak berbuat macam-macam, maka tidak ada yang perlu ditakutkan. Selain itu, sebaiknya Ngalamers juga mendaftarkan diri kepada pihak yang menjaga lokasi karena pulau itu berstatus cagar alam. Pendataan pengunjung tersebut akan sangat diperlukan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi secepatnya, Ngalamers. "Ini hanya pendataan saja, bukan bermaksud apa-apa," tegas Hadi.

"Kalau untuk keamanan pengunjung, Insya Allah tidak akan diganggu penghuni Pulau Sempu. Karena pada dasarnya secara naluri macan juga takut kepada manusia," sambung Hadi. "Macan dan ular, atau kera akan menyerang jika terancam jiwanya. Kalau tidak ada gangguan, mereka tidak akan menyerang manusia," pungkasnya.

Spoiler for "ini foto macan kumbangnya Gan":


SEMOGA THREAD ANE BERMANFAAT BUAT AGAN-AGAN YANG HENDAK LIBURAN KE PULAU SEMPU

JIKA AGAN TERHIBUR KASIH ANE emoticon-Blue Guy Cendol (L)
KLO TIDAK JANGAN DI emoticon-Blue Guy Bata (L)

sumber : http://www.republika.co.id/berita/na...-macan-kumbang

Diubah oleh wiwitbansat 26-04-2014 17:44
0
16K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan