Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lucky668Avatar border
TS
lucky668
Ratu Atut Resmi ditetapkan menjadi TersangkaJAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pember
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan bahwa KPK telah menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan sengketa Pilkada Lebak. Hal itu disampaikan Abraham dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013).

"Telah ditemukan lebih dari 2 alat bukti untuk tetapkan atau meningkat status dari penyelidikan ke pnyidikan. Dari bukti, KPK secara solid dan utuh memutuskan meningkatkan, menetapkan ut Chosiyah Gubernur Banten selaku tersangka dalam pemberian berkaitan dengan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak Banten," kata Abraham.

Abraham mengungkapkan, pada Kamis (12/12/2013) pekan lalu, KPK telah melaksanakan ekspose secara luas antara Pimpinan KPK, penyidik, dan Satgas. "Dalam ekspose yang dilakukan tanggal 12 Desember, hari Kamis, telah disepakati dengan berbagai bentangan alat bukti dari penyidik dan Satgas," katanya.

Atut, kata Abraham, dijerat dengan pasal 6 ayat 1 huruf a UU No 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. "Kenapa juncto? Karena dalam kasus itu, tersangka Ratu Atut dinyatakan secara bersama-sama atau turut serta dengan tersangka yang sudah ditetapkan terlebih dulu, yaitu TCW (adik Atut, Tubagus Chaeri Wardana) dalam kasus penyuapan Ketua MK Akil Mochtar," ujar Abraham.

Pada Senin (16/12/2013) malam hingga Selasa dini hari, KPK telah melakukan penggeledahan di kantor dan kediaman Atut, di Serang, Banten.

Courtesy

Mari Budayakan Comment dan Rate emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh lucky668 17-12-2013 07:31
0
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan