rsryodong.oke.Avatar border
TS
rsryodong.oke.
Penyidik K#PK Punya Villa Di Puncak; Dari Mana Dia Punya Dana Untuk Membangun Villa ?


inilah..com, Jakarta - KPK membenarkan penyidiknya Damanik yang mempunyai vila di Megamendung Puncak Bogor. Vila itu turut dibongkar.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku Damanik telah diperiksa di internal. Tapi dia menolak dikatakan vila, melainkan rumah kebun.

Vila (rumah kebun) milik Damanik ada di blok Cipendawa, Kampung Sirnagalih, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Saat pembongkaran Sabtu (14/12/2013) kemarin, seorang warga mengaku bahwa salah satu vila tersebut milik penyidik KPK.

Menanggapi persoalan itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Al Muzammil Yusuf mengatakan, perlu bagi KPK untuk menelusurinya. Apalagi, vila yang ditaksir mencapai angka miliaran Rupiah itu, perlu diselidiki sumber dananya.

"KPK harus terapkan pembuktian terbalik kepada yang bersangkutan (Penyidik Damanik)," kata Muzammil kepada inilah..com, Senin (16/12/2013).

Muzammil meminta KPK tidak menutup-nutupi masalah ini. Seperti tagline KPK, dia meminta Komisi Anti Rasuah ini untuk berani jujur.

"Sebagai bagian dari iktikad baik KPK, sesuai slogan KPK 'Berani Jujur Itu Hebat'," tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Muzammil menilai perlu diselidiki darimana Damanik mendapatkan dana tersebut. Apalagi, banyak informasi yang berkembang kalau Damanik adalah salah satu penyidik yang dekat dengan M.Nazaruddin.

"Aparat penegak hukum dalam UU lebih keras hukumannya atau ada pemberatan," tegas Muzammil. [gus]

[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2056832/dari-mana-penyidik-kpk-damanik-bisa-bangun-vila#.Uq_ZWidjG6M[/url]

K#PK harus terbuka dalam mengusut kasus ini. Harus dibuktikan secara terbalik bila perlu, berapa gaji si Lae Damanik ini, terus darimana dia bisa beli itu villa.

Indonesia menunggu engkau terbuka dan jujur KP#K!! emoticon-shakehand
0
5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan