Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

warzamAvatar border
TS
warzam
Masih adakah penjual yang jujur?
Dear agan-agan.
Saya cuma mau cerita pengalaman yang kurang enak tentang jual beli barang.

Awalnya saya mau mencabut power untuk audio mobil yang rusak tapi kemudian tergoda membeli Double Din merek Ox**en karena harganya yang murah.

Masalah mulai terjadi ketika Double din Ox**en tersebut tidak bisa menerima siaran radio, kemudian ditukar dengan merek yang sama masih belum bisa juga. DItukar lagi pake merek yang lain Audio B*nk masih belum bisa juga.

Ternyata antena radio tidak bisa dibuat satu jalur dengan antena tv. Masalah selesai, dipasang kemudian dibayar dan saya pulang.

Keanehan mulai terjadi ketika menikmati alunan suara radio dimana suara mesin masuk ke dalam speaker (istilahnya storing). Karena hari itu juga (Sabtu 14 Desember) ga sempat balik lagi ke penjualnya maka saya putuskan besok kembali.

Besoknya (Minggu 15 Desember) saya kembali dan coba ditukar lagi dengan merek yang sama, ternyata masalah tidak sembuh. Tetap terjadi storing.

Dicoba ganti Double Din pake merek lain Audio B*nk ternyata bagus tidak ada storing.

Nah disini mulai terjadi perdebatan, si penjual tidak mau mengganti unitnya dengan merek lain dan bersikukuh kalau Double Din merek Ox**en akan diservise dulu besok. Setelah terjadi adu mulut maka saya minta dipasang head unit saya yang sebelumnya merek Ken**od. Ternyata bagus ga ada storing.

Berarti masalah ada di Double Din merek Ox**en. Katanya besok (Senin 16 Desember) akan dihubungi ternyata hari ini masih belum dihubungi.

Yang jadi pertanyaan saya sekarang adalah
  1. Apakah jaman sekarang ini tidak ada lagi penjual yang jujur yang memberitahukkan produk yang di jualnya?emoticon-Najis
  2. Apakah sedemikian parahnya orang yang mencari keuntungan sampai sampai barang busuk dibilang bagus?
  3. Apakah masih berlaku bahwa konusmen adalah raja? Yang saya alami sekarang penjual adalah raja.



Saya merasa lebih nyaman bertransaksi dengan orang yang berbeda kewarganegaraan jadinya. Contohnya dengan orang Ch*na. Saya sering bertransaksi dengan orang Ch*na pada saat membeli komputer, notebook dan accecorisnya. Kalau terjadi masalah, mereka tidak pernah ribut dan langsung ganti unit baru.

Itu dulu aja gan, ini jadi pelajaran bagi saya bahwa sekarang makin sedikit penjual yang jujur. Jadi waspadalah waspadalah

0
1.4K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan