Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.copasAvatar border
TS
tukang.copas
Timnas U-23 Diselamatkan Regulasi SEA Games, Peluang Lolos Menjadi Lebih Besar
Bola.net - Tim nasional Indonesia U-23 sempat ketar-ketir gagal melaju ke babak semifinal SEA Games 2013, di Myanmar. Hal tersebut, menyusul hasil buruk yang diraih skuad arahan Rahmad Darmawan dalam tiga laga.
Bahkan, Timnas Indonesia U-23 ditahan Timor Leste, imbang tanpa gol, Sabtu (14/12) petang. Alhasil, Indonesia tetap menempati posisi tiga dengan poin empat. Sementara Thailand dan Myanmar, sama-sama meraih poin tujuh.

Hanya saja, Thailand hampir pasti menjadi juara grup karena di laga terakhir akan melawan Kamboja yang berstatus juru kunci. Sedangkan Indonesia, pada laga terakhir harus menantang Myanmar.

Fakta bakal tersingkirnya Indonesia, seketika menjadi sirna lantaran regulasi SEA Games yang baru diketahui belakangan. Yakni, penentuan lolos atau tidaknya tim ke babak semifinal, dilihat dari head to head dan bukan dari perolehan gol.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, meminta supaya para pemain dan ofisial Timnas u-23 untuk fokus menyelesaikan pertandingan demi kehormatan bangsa Indonesia. Nantinya, kemenangan atas Myanmar dengan skor 1-0, sudah cukup bagi Indonesia untuk bekal melaju ke babak semifinal.

"Jika kabar regulasinya seperti itu, kami harap kepada semua pemain dan ofisial tim untuk berjuang dan tidak lupa meminta kepada Allah SWT supaya diberikan kemenangan. Perjuangan belum berhenti dan masih sangat panjang. Saya mohon bantuan doanya dari para pecinta sepak bola di seluruh Indonesia supaya Timnas U-23 dimudahkan Yang Maha Kuasa agar dapat meraih medali emas di SEA Games," kata La Nyalla yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

La Nyalla melanjutkan, PSSI dan BTN juga meminta kepada seluruh pemain untuk tidak memikirkan hal lain yang berakibat mengganggu kinerja di dalam lapangan.

"Perjuangan harus dijalani dengan hati yang fokus namun bermain lepas. Perjuangan BTN dan PSSI juga masih sangat panjang. karena itu, kami sudah mempersiapkan konsep dan program jangka panjang. Kami akan terus berusaha mewujudkan prestasi demi prestasi bagi sepak bola Indonesia. Tentu saja, termasuk prestasi di SEA Games ini," tuntas mantan Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) tersebut. (esa/gag)


http://m.bola.net/tim_nasional/timna...es-389d3a.html


yang tadinya harus menang > 4 gol sekarang cukup menang 1-0 aja lawan myanmar .. Dan Indonesia bakal lolos ke semifinal gan


KLASEMEN SEMENTARA




Diubah oleh tukang.copas 16-12-2013 02:30
0
4K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan