Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jumanAvatar border
TS
juman
Meski gelandangan, dirinya jago buat aplikasi mobile sendiri


Merdeka.com - Seseorang bisa jadi apa saja kalau ada kemauan. Hal ini yang coba ditunjukkan oleh Leo Grand, tunawisma yang mahir membuat aplikasi mobile sendiri.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (11/12), cerita ini bermula saat Grand ditawari oleh orang asing sebuah pilihan, antara menerima donasi USD 100 atau pelajaran koding sebanyak 16 sesi. Tak disangka, ternyata Grand memilih diajari orang asing yang ternyata adalah seorang programmer bernama Patrick McConlogue.

Akibat dari pilihannya ini, hidup Grand pun berubah. Pengangguran yang bangkrut sejak 2011 ini secara perlahan bisa memahami pelajaran yang diberikan oleh Patrick McConlogue. Bahkan, dengan gigihnya, Grand pun akhirnya sukses melansir aplikasi mobilenya sendiri, Tree for Cars.

Aplikasi untuk iOS dan Android ini ditawarkannya untuk mengurangi penggunaan mobil di jalanan. Aplikasi ini menghubungkan antara orang yang ingin memberikan tumpangan dan orang yang ingin menumpang. Dengan begitu, jumlah mobil pun bisa berkurang dengan sendirinya.

Aplikasi yang seluruhnya dibuat oleh Grand ini kemudian dijual dengan harga AUD 0,99. Uang ini digunakannya untuk kebutuhannya pribadinya.

gembell

walau gembel tp jagoemoticon-Matabelo


video gembel


silakan bacot
Diubah oleh juman 13-12-2013 10:47
0
2.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan