Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emailuntukandaAvatar border
TS
emailuntukanda
CURHAT (Kisah nyata hidup ane)
Ini kisah nyata hidup ane.
Ane merasa sangat sial bukan kepalang sialnya emoticon-Berduka (S)
Ane adalah sarjana teknik mesin, ipk ane kecil dibawah 2.5

Ane udah bertahun-tahun lamar kerja sana sini, ratusan lamaran kerja udah ane kirim, hanya beberapa yang panggil ane dan ane selalu lolos dibagian psikotes, tp ane selalu gagal di bagian wawancara.
Sekarang, ane menjalani hidup dgn berjualan online, tp ya gak laku, tp cuma ini yang ane bisa jual karena keuangan ane emang tidak memungkinkan untuk stok barang.
Ampe sekarangpun ane masih lamar-lamar kerjaan, dan ane mulai berpikir, ane sudah 3 tahun gak punya pengalaman dan menjadikan ane terpojok, karena lowongan kerja untuk yang berumur diatas 25 tahun membutuhkan pengalaman kerja dan semakin sulit untuk ane mendapatkan kerja.

Ane selalu berdoa dan berdoa, tapi anehnya setiap kali ane berdoa, ada2 aja cobaan untuk ane, entah apapun itu pasti ane selalu mengeluarkan biaya, yang jelas2 ane bener2 gunain uang itu dgn sangat hati-hati karena ini uang tabungan yg ane tabung dari dulu.
Ane termasuk orang yang tergolong baik, ane benci narkoba, ane benci maksiat, ane selalu berdoa dan memohon pada Tuhan.

Secara, ane manusia biasa, ane liat temen2 ane yg sering maksiat, dugem pake narkoba, tp hidupnya penuh hoki, bahkan kemaren dia mau membeli mobil. Ane jadi heran sama Tuhan, apakah Tuhan itu melihat? Apakah Tuhan itu ada? Kenapa ane yang sangat membutuhkan pekerjaan tidak pernah berhasil dan setiap ane usaha, ane selalu gagal.

Dan tibalah saatnya ane kehabisan uang, tp ane dapet pinjaman dari seseorang dan harus diganti setiap bulannya, ane berdoa lagi pada Tuhan, semoga uang yang ane dapat ini menjadi berkat dan tidak habis sia2, tp ya begitulah Tuhan pada ane, ane yang bertahan hidup dan gagal lagi, akhirnya kehabisan uang.
Sekarang hidup ane bukannya dipersulit untuk mencari pekerjaan tp diperberat untuk membayar hutang. Ane kadang kecewa sm Tuhan kenapa Tuhan memperlaukan ane seperti ini?? Dan suatu ketika, ane mulai berpikiran, mungkin hanya ane yang sayang pada Tuhan, tapi Tuhan tidak. Mungkin Tuhan melakukan kesalahan untuk menghadirkan ane didunia ini, tapi Tuhan pun tidak mencabut nyawa ane, hanya untuk merasakan sakitnya didunia.

Suatu hari, ane lagi nonton berita tentang gejeja setan, dan ane mulai berpikir, apakah ane akan masuk gereja setan?? Ane mulai browsing bagaimana cara masuk gereja setan. Tapi, besok2nya, hati ane gak ingin masuk sana, dan ane melupakan gereja setan itu.

Sekarang adalah tgl 9 des 2013, dan besok ane harus bayar hutang ane kepada teman ane itu dan ane bener tidak punya uang sepeserpun. Ane hanya mempunyai 1 pc yg itupun adalah untuk ane lamar2 kerja dan masih mencoba berjualan online, yg tidak mungkin ane jual.

Ane punya keluarga, tapi keluarga ane sangat sederhana, bahkan orang tua ane harus mempunyai biaya operasi yang selalu ditunda-tunda, gak mungkin ane minta kepada orang tua.
Apakah pada saudara? Agan pasti tau, orang miskin itu tidak pernah ada yang mau menganggap si miskin sebagai saudaranya.

Itu adalah kisah hidup ane yg ane sendiripun sangat takut untuk membayangkan masa depan ane seperti apa. Karena Tuhan sendiripun sudah benci pada ane, siapa lagi yang bisa bantu ane.

Maaf panjang, ane hanya curhat..
0
3.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan