rd.paninAvatar border
TS
rd.panin
[BROKER] Panin Asset Management ~ Cab Thamrin Jakarta, Khusus Reksadana
THREAD CLOSED


Halo gan. Ane mau infokan mengenai reksadana.

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

Menurut Undang-undang Pasar Modal nomor 8 Tahun 1995 pasal 1, ayat (27): “Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.”

Dari kedua definisi di atas, terdapat tiga unsur penting dalam pengertian Reksadana yaitu:
  1. Reksadana merupakan kumpulan dana dan pemilik (investor).
  2. Diinvestasikan pada efek yang dikenal dengan instrumen investasi.
  3. Reksadana tersebut dikelola oleh manajer investasi.
  4. Reksadana tersebut merupakan instrumen jangka menengah dan panjang

Pada reksadana, manajemen investasi mengelola dana-dana yang ditempatkannya pada surat berharga dan merealisasikan keuntungan ataupun kerugian dan menerima dividen atau bunga yang dibukukannya ke dalam "Nilai Aktiva Bersih" (NAB) reksadana tersebut.

Kekayaan reksadana yang dikelola oleh manajer investasi tersebut wajib untuk disimpan pada bank kustodian yang tidak terafiliasi dengan manajer investasi, dimana bank kustodian inilah yang akan bertindak sebagai tempat penitipan kolektif dan administratur.

Info selengkapnya bisa baca di :
http://id.wikipedia.org/wiki/Reksadana

Salah satu reksadana yang bisa agan pertimbangan yaitu reksadana Panin emoticon-thumbsup.

Bila agan mau ke kantor ane untuk mendaftar atau baru mau tanya2 dulu seputar reksadana Panin, silahkan hubungi ane untuk janjian bertemu.

Telp : THREAD CLOSED

Sebagai info, reksadana Panin memperoleh 6 penghargaan sebagai reksadana terbaik 2013 dari Majalah Investor. Sejak tahun 2002 hingga saat ini reksadana Panin sering mendapat penghargaan reksadana. Silahkan membuka file-file terlampir.

Ada berbagai macam reksadana Panin, seperti diantaranya :
Reksadana saham : Panin Dana Syariah Saham (baru), Panin Dana Maksima, Panin Dana Prima
Reksadana campuran : Panin Dana Syariah Berimbang (baru), Panin Dana Prioritas (baru), Panin Dana Bersama Plus, Panin Dana Unggulan, Panin Dana US Dollar
Reksadana pendapatan tetap : Panin Dana Utama Plus 2

Kinerja berbagai reksadana Panin per 20 Mei 2013* :
Spoiler for klik lihat perbandingan di bawah :

Total dana kelolaan Panin Asset Management sudah mencapai Rp 15,9 triliun (per 28 Juni 2013). Ada 4 reksadana Panin yang meraih predikat bintang lima versi Morningstar, Inc.yaitu Panin Dana Maksima, Panin Dana Prima, Panin Dana Unggulan, dan Panin Dana Bersama.

Panin sudah memiliki program investasi berkala secara autodebet rekening tabungan via Bank Mandiri, Panin, BCA, BRI dan CIMB Niaga. Bila misalnya ingin berinvestasi secara lump sum/sekaligus tanpa investasi berkala tiap bulan juga bisa. Saya bisa bantu menghitung kebutuhan investasi sesuai perencanaan pribadi. Panin memiliki fitur perencanaan keuangan yang bisa membantu menghitung perencanaan untuk dana pensiun, pendidikan anak, pembelian rumah, kendaraan, ibadah, liburan, dan lain-lain.

Rekomendasi umum bila berencana investasi jangka panjang di atas 5 tahun misalnya untuk dana pensiun, biaya kuliah anak, dll bisa pertimbangkan reksadana saham, karena kinerjanya paling tinggi dalam jangka panjang. Bila jangka menengah sekitar 3-4 tahun bisa pertimbangkan reksadana campuran. Selain itu ada reksadana pendapatan tetap.

Manfaat Reksadana :
Spoiler for klik:


Mengapa memilih Panin Asset Management ?
1. Panin asset management merupakan salah satu Manajer Investasi paling berpengalaman di dalam mengelola Reksa Dana (selama lebih dari 16 tahun).

2. Panin asset management merupakan Manajer Investasi terbesar di antara Manajer Investasi swasta lokal di Indonesia, dengan total dana kelolaan per 28 Juni 2013 sebesar Rp 15,9 triliun atau setara dengan US$ 1,6 Miliar (kurs IDR 9908/USD).

3. Ada 4 reksa dana Panin yang meraih rating tertinggi (5 star) dari situs Morningstar (www.oap.morningstar.com), yaitu Panin Dana Maksima, Panin Dana Prima, Panin Dana Unggulan, dan Panin Dana Bersama.

4. Menurut laporan yang dibuat oleh salah satu analis dari Morningstar, Reksa Dana Saham Panin Dana Maksima (PDM) bila dibandingkan dengan semua Reksa Dana di dunia sampai dengan Desember 2010 menempati :
* Posisi no. 3 untuk kinerja 1 tahun dari 22.407 Reksa Dana dengan tingkat return 102,10%.
* Posisi no. 1 untuk kinerja 5 tahun dari 14.770 Reksa Dana dengan tingkat return sebesar 45.51% per tahun.
* Posisi no. 4 untuk kinerja 10 Tahun dari 9.033 Reksa Dana dengan tingkat return sebesar 36.41% per tahun.

Saya harap reksadana Panin bisa menjadi bagian dari perencanaan keuangan keluarga atau sebagai alternatif diversifikasi portofolio investasi. Bisa juga infokan / referensikan reksadana Panin kepada keluarga dan teman-teman lainnya, bila mereka berminat juga atau ingin bertanya/diskusi lebih lanjut, saya bisa bantu. Terima kasih.

Telp : THREAD CLOSED




Diubah oleh rd.panin 05-05-2014 07:23
tata604
tata604 memberi reputasi
1
32.6K
368
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan