maz.goehAvatar border
TS
maz.goeh
Sedekah Laut Cilacap 2013


Quote:


Halo agan - aganwati sekalian.. Sehat semua kan ?? emoticon-Blue Guy Peaceane mau bagi cerita nih, tentang Gelar Budaya Sedekah Laut tahun 2013 di kota ane. Tahun kemaren ane bikin Thread tentang Gelar Budaya Sedekah Laut juga dan yang tahun kemaren ane liput di Pendopo Kabupaten Cilacap, sedangkan yang ini ane liput di Kecamatan Kampung Laut Cilacap.

Kecamatan Kampung laut adalah sebuah daerah yang berada di lingkungan Pulau Nusakambangan bagian barat (yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat). Kampung Laut ini rekomended banget buat Jalan2 kita gan.. Cuma sayang, belum dikelola dengan baik. Ada Mangrove Tracking, Ada Goa-Goa, Pantai ? Tentu saja.. (Kalo agan pengen liat, link Thread nya ada di bawah)

For Your Info, Acara ini betul-betul People Power banget. Karena semua kebutuhan untuk prosesi ini di organisir oleh masyarakat sendiri. Pemerintah hanya memfasilitasi seadanya.

emoticon-Angkat BeerSo, silahkan disimak gambar-gambarnya.. emoticon-Angkat Beer



Spoiler for Menuju Kampung Laut:


Lama perjalanan dari Cilacap menuju Kampung Laut kalau menggunakan kapal compreng tersebut sekitar 2 - 3 jam gan, kami sampai disana sudah sore.. Dan kami dapat gambar ini di belakang rumah warga tempat kami menginap.


Malamnya, rombongan kami terlibat dengan warga untuk membantu membuat joleng dan rapat koordinasi desa.
Spoiler for Malamnya:


Nyaris semalaman kami tidak tidur.. Paginya, kami dan warga yang lain bersiap-siap untuk melaksanakan Ritual Sedekah Laut tersebut
Spoiler for Action!:


Joleng di larung di Samudera Hindia gan, jadi dari Kampung Laut ini mereka berarakan menuju ke bagian barat Pulau Nusakambangan melewati daerah Pelawangan (Ujung dari Pulau Nusakambangan yang merupakan pintu menuju ke Laut Lepas). Yang aneh adalah kondisi ombak disana gan.. Saya tahu betul di hari-hari biasanya, daerah ini memiliki ombak yang besar, kan laut lepas.. Tapi saat Ritual ini, ombaknya tenang sekali... Datar sekali air lautnya.. Baru beberapa saat setelah joleng dilarung, ombak kembali menggila.. hahaha...

Oke gan, sekian dari ane... Oh iya silahkan kunjungi link-link di bawah ini, ane dan temen2 ane lagi ngejalanin program bernama Light Of Java untuk memperkenalkan Potensi Pariwisata yang ada di Kota ane. kami berjalan bersama masyarakat Cilacap dan Totally indie gan !!

Web http://www.lightofjava.com/
Facebook Fanpage https://www.facebook.com/lightofjava
Facebook Group https://www.facebook.com/groups/LightOfJava/

Quote:

Monggo mampir ke Thread Adventure ane yang lain gan..

Spoiler for Mampir Thread ane yang lain gan:


emoticon-I Love Indonesia (S)My Personal Linksemoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh maz.goeh 06-12-2013 06:47
0
5.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan