Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asinabutarAvatar border
TS
asinabutar
Surat untuk Bang Erick Thohir dari WNI di Italia
Awal November 2013, Erick Thohir akhirnya resmi menjadi pemilik baru Inter Milan. Investor asal Indonesia itu membeli 70 persen saham klub Italia tersebut dari Massimo Moratti. Seperti diberitakan, Erick mengeluarkan US$ 340 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun untuk membeli Inter.
Dibelinya Inter oleh Erick menambah panjang daftar sejumlah aset-aset Italia yang dibeli asing. Seperti ditulis Amelia Rachim dalam akun facebook berjudul Surat terbuka untuk Bang Thohir, Italia in Vendita atau Italia Diobral menjadi tagline di hampir semua berita lokal.
Kini, villa-villa milik Rusia berjamur di Italia. Maskapai penerbangan nasional Alitalia jadi milik Prancis, sementara sarana telekomunikasi Italia dikuasai Spanyol. Belum lagi, merek-merek high-fashion, seperti Bulgari dan Gucci yang sudah lama lepas dari tangan Italia.

Dibelinya aset-aset Italia oleh asing, termasuk Erick Thohir, ternyata dikecam Alberto, teman Amelia. Dalam keadaan mabuk, Alberto yang baru saja di PHK itu mengumpat, "Thohir??! Siapa itu Thohir?! Pakai sok beli beli Inter! Moratti itu jelas...un Signore. Kalau Thohir itu apa?? Jelas-jelas beda stratanya!"

Pernyataan Alberto itu ternyata membikin panas Amelia, yang telah menyiapkan tamunya itu dengan beberapa potong cottoletta dan tumis zucchini. "Siapa kau berani-beraninya menjudge Abang Thohir? Bumi ini berputar bung, kadang kamu di atas, kadang di bawah. Kalau dulu Italia sempat berjaya dengan Colombus, Marcopolo, Galileo, Michelangelo, Da Vinci dll, sekarang mungkin saatnya giliran negara lain kan? Apalagi Da Vinci sudah mati, tinggali kamu dan teman-teman kamu yang kena masalah dikit langsung mabuk. Jangan salahkan Thohir kalau kamu dan negaramu sekarang mandul! Udah untung aset-asetmu dibeli dengan duit! Tahu ga zaman perang dulu orang-orang Eropa, Spanyol, Inggris, mengambil aset-aset negara lain dengan senjata dan pistol!" umpat Amelia. Alberto pun langsung diam, merincut.

Siapakah Amelia? Apakah dia punya hubungan saudara dengan Erick Thohir? Tidak. Amelia adalah warga Indonesia yang bekerja di AMJ Design, Brescia. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga tidak pernah mengenal langsung Erick Thohir. Namun, Amelia mengaku tidak bisa menjelaskan mengapa membela Erick Thohir saat dihujat Alberto.

"Seperti yang saya bilang dari awal bang, ada sebersit rasa yang ga bisa saya jelaskan. Sebuah rasa... persatuan, rasa kesaudaraan, kekeluargaan. Mungkin darah ini yg membuat saya merasa dekat dengan abang, darah yang sama dengan abang, darah Indonesia. Saya merasa kita SATU bang," ucap Amelia.

Amelia pun berharap Erick membeli pemain-pemain Indonesia agar orang-orang Italia makin gondok. "Rebut Nainggolan dari Cagliari, De Jong jg boleh.. drpada semakin tumpul dia di AC Milan," ujarnya. "Selamat bekerja bang, semoga kita berjodoh di gang gang Milan," tutup Amelia.
Spoiler for Berikut surat terbuka Amelia Rachim::


Sumber
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan