bradeyAvatar border
TS
bradey
MODUS BAJAK REKENING : SDR Rudi Tantoso 1150006069001
Berikut adalah kronologis modus penipuan yang telah di laporkan oleh pengunjung BANK HITAM

Nama saya Sonta Rumia, saya pemilik dari Centralbag.blogspot.comdan blog lainnya yang terkait pada blog tersebut.
Saya memasarkan produk saya selain dari blog juga melaui BBM Grup.

Modus Penipuan : Mirip Bajak Rekening

Kejadiannya pada tanggal 5 November 2013, pada saat itu ada yang memesan produk ke saya, Saya tidak tahu namanya karena DP BB nya huruf cina semua.
Dia memesan produk ke saya seharga Rp.150,000 namun keanehan mulai terjadi saat dia mengatakan bahwa dia akan mentransfer dananya lebih dari harga tersebut.
Saya bingung, lalu saya katakan pada dia untuk tidak melakukan hal tersebut karena untuk apa pikir saya.
Namun dia tiba-tiba konfirmasi bahwa sudah melakukan transfer kepada saya sebesar Rp.1,335,000. Saya bingung untuk apa dia melakukan hal tersebut.
Saya meminta bukti transferannya, namun dia sendiri mengaku buktinya struk transfer sudah dibuang, saya tanya transfer a/n siapa, dia menjawab tidak tahu, saya makin bingung dengan customer baru saya ini, baru kali ini saya mendapatkan customer aneh seperti ini.
Namun setelah berapa lama saya desak baru dia memberikannya, di situ tertulis pengirim a/n Rudi Tantoso Bank mandiri dengan nomor rekening 1150006069001.
Saya cek internet banking saya memang ada transfer dari nama tersebut sebesar Rp.1,335,000.
Lalu dia menghubungi saya via BBM untuk merefund sisa daripada belanja yang sebenarnya, namun dia meminta saya merefund dananya tersebut ke Bank BCA a/n Dhimas Setia Wibowo dengan nomor rekening 4300367360. Saya makin bingung dan berfikir ada yang tidak beres pada orang ini, saya meminta alasan dia kenapa transfer terlalu banyak dan minta di refund lagi sisanya, dia menjawab bahwa uang tersebut mau di transfer kepada supplier lainnya. Sangat tidak masuk akal sekali alasan orang ini dan yang membuat saya tambah kesal adalah dia seperti orang yang sangat memaksa dan tergesa-gesa untuk meminta saya merefund sisa uang tersebut kepada nomor rekening BCA itu padahal saat itu sudah malam hari dan saya sedang ada acara keluarga.

Dia berkali-kali ngePing BBM saya, sms saya (sms kasar dan ancaman) bahkan menelfon saya namun saya angkat selalu diamatikan denagn nomor telfon 082175168180.
Saya berfikir bahwa saya (toko online dan nomor rekening saya) mau di jahati oleh orang ini, maka saya berkesimpulan untuk merefund semua uang yang di transfer ke saya ke rekening asalnya bukan ke rekening BCA seperti yang dia minta. Saya katakan hal tersebut kepada dia bahwa saya telah merefund semua dana tersebut ke rekening asalnya yaitu Mandiri a/n Rudi Tantoso. Setelah itu dia tidak pernah menghubungi saya lagi.
Saya merasa bahwa nomor rekening saya dan nama baik saya mau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini.
Dan ini mungkin modus baru untuk menipu si pembeli dan penjual.

Pertanyaan saya kepada www.BankHitam.com
Bagaimana caranya saya untuk mengkonfirmasi saudara Rudi Tantoso akan kejadian ini agar tidak ada jatuh korban.

Begitulah kronologis kejadian yang saya alami.
Semoga kejadian yang saya alami dapat memberi masukan baru pada team Bank Hitam untuk menjadi salah satu tools penting bagi penjual dan pembeli online agar aman.
Silahkan jika ingin mengkonfirmasi langsung kepada saya akan cerita saya tersebut diatas, bisa menghubungi saya di profil blog saya (ada no telfon dan pin BB saya).
Saya masih menyimpan bukti transfer saya via sms banking ke Bank Mandiri a/n Rudi Tantoso.

Terima Kasih.

Salam,
Sonta Rumia

Spoiler for BUKTI-BUKTI MODUS:



Mohon agan-agan waspada untuk bertransaksi secara online, tidak semua penjual penipu ! namun tetap jeli dan waspada dgn modus penipuan yang baru



Kepada Agan Rudi Tantoso no rek 1150006069001, harap untuk tidak meneruskan transaksi dengan oknum penipu yang telah di laporkan agan Sonta Rumiaemoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:


Quote:


Diubah oleh bradey 15-11-2013 07:11
0
14.6K
86
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan