Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

osfaldoAvatar border
TS
osfaldo
Susah Dapat yang Halal, Pendanaan Konvensi Demokrat Macet
JAKARTA, KOMPAS.com — Apa kabar Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat? Dalam sebulan terakhir, gelaran konvensi jauh dari pemberitaan media. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman, mengatakan, penyelenggaraan konvensi menghadapi kendala pendanaan. Hayono, yang juga maju sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, menjelaskan, partainya sangat sulit mendapatkan dana halal.

"Partai Demokrat tak punya media itu tak perlu dibahas karena sudah terjadi. Bukan itu masalahnya. Menurut saya, ini belum ada dana, belum dapat dari partai. Dananya kan harus halal, jadi sulit," ungkap Hayono, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Ia membandingkan, pada tahun 2009, Partai Demokrat tak kesulitan dana.

"Tahun 2009 itu, Pak SBY maju sebagai presiden, sedangkan sekarang sudah tidak. Jadi, tidak ada yang akan mendukung program ini," kata Hayono.

Selain itu, ia mengkritik kinerja Komite Konvensi yang sama sekali tak menyokong peserta. Saat ini, kata Hayono, sebelas peserta konvensi bergerilya dengan tidak memanfaatkan media massa. Dia berharap Komite Konvensi memfasilitasi kegiatan yang mengundang perhatian media massa dalam skala yang lebih luas, seperti debat publik di depan kalangan buruh dan petani.

Menurutnya, belum adanya kegiatan yang menonjol dari proses penyelenggaraan konvensi lagi-lagi karena persoalan dana. Hayono pun pesimistis acara debat publik akan terlaksana pada bulan Desember 2013. Dengan waktu yang semakin sempit, menurutnya, debat publik tak akan maksimal karena terhambat hari libur Natal dan Tahun Baru.

"Januarilah, bagi saya belum terlambat," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

http://nasional.kompas.com/read/2013...Demokrat.Macet
0
2.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan