reihat92Avatar border
TS
reihat92
Tips Mengajukan Kartu Kredit / Credit Card Agar Bisa di Approve
Halo agan & aganwati sekalian..
kali ini ane mau share soal Credit Card / Kartu Kredit.

mungkin beberapa dari agan-agan di kaskus ini sudah memiliki Kartu Kredit. nahh.....buat yang belum punya mungkin sebagian ada yang pengen coba apply atau sudah apply tapi sering kali di TOLAK oleh bank tsb.

Di THREAD ini ane mau ngasih TIPS nih buat agan yang mau apply CC/KK supaya kemungkinan di terimanya lebih besar!



1. Markering/Sales

pertama-tama kalo agan mau apply CC di suatu bank ane saranin untuk apply melalui marketing/sales kartu kredit yang bisa agan cari di ATM centre bank yang agan tuju atau di pusat perbelanjaan terdekar (stand CC)
kenapa harus lewat marketing??
karena mereka biasanya memiliki target sendiri untuk mencari nasabah yang ingin mengajukan CC. nah jadi mereka akan senang hati membantu proses pengajuannya sampai dikirim ke pusat, disini agan bisa juga bertanya bebas untuk info CC nya.. oia! beberapa marketing kadang membantu bila data yg agan punya tidak ada / kurang.. krn keterimanya kartu agan kan bonus jg buat si markeringnya gan.

2. Domisili

Ini jg penting gan.. ane saranin saat agan mau apply cc, apply di kota yang sesuai domisili agan di KTP gan.. mau tau kenapa?
ya... karena biasanya mereka akan sortir berdasarkan domisili nya dan mendahulukan serta memberi nilai tambah peluang di terimanya kartu agan yang sesuai kota dengan domisili KTP agan..

3. Kelengkapan Data

ini point terpenting untuk pengajuan kartu kredit.. untuk mengajukan kartu kredit pada suatu bank biasanya agan di minta membawa KTP (kalo foto kurang jelas ane saranin bawa SIM juga), dan SLIP GAJI / SKP berstempel perusahaan / Rekening Koran 3 bln trakhir jika payroll (Karyawan) atau SKU/SIUP/Rekening Koran 3 bln trakhir tabungan (Wirausaha) itu saja cukup.. tapi ane menyarankan agan bawa juga tuh ID Card Perusahaan tpt agan kerja dan NPWP agar peluang diterimanya lebih besar (pertimbangan)

kalo sudah lengkap biasanya marketing memberi selembar formulir yang hrus agan isi sesuai KTP dll berikut tanda tangan yang mengajukan. ada beberapa point yang penting disini. ane bakal tulis contohnya beserta tips2nya kalau agan ada hambatan..

A. Nomer Telp. Rumah (fixed line) agan atau refrensi serta kantor tempat anda bekerja.. kalo agan ga punya fixed line.. agan bisa siasatin dengan mencantumkan nomer CDMA (asal T*lkom) yaitu F*exi. kalo sudah refrensi / keluarga yang tidak serumah tidak masalah kalo ga punya dan sebaliknya.. kasih keterangan buat agan yang pake abonemen krn itu juga menambah peluang.
catatan : Bank M*ndir* tidak menggunakan fixed line tidak masalah.

B. Lama bekerja dan perusahaan sangat mempengaruhi peluang di terimanya kartu agan.. biasanya analis bank lebih memilih nasabah yang sudah bekerja lebih dari 2 tahun dan perusahaan tempat agan kerja jelas dan dapan dicari infonya.

kalo agan bekerja selama kurang dari 2 tahun ane saranin agan confirmasi dengan orang kantor agan yang biasanya terima telp atau atasan agan sndiri.. ga masalah kok ini hal yg lazim..

C. Gaji agan minimal 3jt untuk memiliki kartu Silver dengan limit biasanya max. 5jt saja.. kalo gaji pokok agan kurang dr segitu ga masalah asal take hoke pay agan (gaji pokok + uang makan dll) bisa min. 3jt.
untuk wirausaha minimal balance di rekening tabungan agan bagus tiap bulannya (stabil)

4. Survey

Survey akan dilakukan biasanya 1minggu dari tanggal pengajuan, survernya hanya via telp. pertama analis akan menelpon agan yang mengajukan dahulu kemudian refrensi lalu kantor. analis biasanya melakukan pengecekan data sesuai atau tidaknya dengan data yang sudah di terima. ane saranin selama pengajuan HP dan Fixed Line anda standby ya. analis akan menelepon max. 3x kalo ga keangkat maka kartu anda langsung di tolak dan baru bs mengajukan kartu lagi setelah 1-3 bln.. saat bicara sebisa mungkin agan santai dan apa adanya itu sangat mempengaruhi loh! begitu jg refrensi / sodara tidak serumah agan.. make sure kalo dia jg standby dan jawab apa adanya..

5. Hasil

Hasil pengajuan kartu agan biasanya akan diberikan via SMS ke hp agan.. waktu minimal 10 hari kerja dari tanggal apply tapi bisa jadi lebih.. tapi ada sebagian bank tidak memberi kabar sama sekali yang tandanya kartu anda di tolak. nah kalo yang udah ikutin saran ane di poin2 sebelumnya mudah2an dapet sms berisikan "selamat permohonan pengajuan kartu kredit anda telah disetujui oleh kami...."

6. Pengiriman

setelah proses pengajuan kartu agan disetujui biasanya sekitar 1minggu dari tanggal agan dpt kabar, kartu akan dikirimkan sesuai alamat pengiriman kartu agan melalui kurir khusus.. proses sampai ke tangan agan max. 14 hari kerja dari tanggal pengiriman. kalau pengiriman ke kantor dan agan tipenya mobile ane saranin agan bikin surat kuasa dan fc ktp trus di titip ke org terpercaya di kantor agan.. karena kartu harus diberikan lgsung sm agan.. kalo ngga ya di bawa balik deh tuh kartu..begitu jg dirumah agan.. biasanya kurir jg bakal ngehub. agan dlu.

7. Pengaktifan

setelah kartu sampai di tangan agan.. jangan lupa mengaktifkan kartu anda melalui call centre bank sesuai kartunya.. nah saran ane.. nomer telp jgn sampe udah ganti ya.. sekalipun ganti harus hapal dgn nomer dimana agan tulis di form pengajuan.. kalo ngga agan ga bs aktifin deh.. ribett.. kalo sudah bisa tinggal tggu 2 jam dan Kartu Kredit agan siapp di pakai...

Catatan : kartu kredit banyak sekali manfaatnya dan keuntungannya jika digunakan sesuai batas dan tepat.

saran ane gunain kartu agan sebaik2 nya jgn kebawa suasana atau lifestyle krn itu bs menjadi penyakit..

Demikian TIPS apply kartu kredit semoga bermanfaat, tanpa unsur menghasut cuma ingin berbagi..mohon maaf kalo ada kurang atau salah.

ane masih newbie.. minta emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo kurang jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Thankyou KASKUS
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Ini ada tambahan info penting untuk proses pengajuan Kartu Kredit agan yang lupa ane post gan..

Quote:


Diubah oleh reihat92 04-12-2013 16:18
0
19.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan