as4madunAvatar border
TS
as4madun
Astagaaaaa .... IBAS Ikutan Nyapres. Mau jadi Presiden Termuda atau Terimut?

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.


Ibas, Isteri Ibas, anak Ibas dan bunda Ani

Ibas Juga Ikutan Nyapres
Senin, 12-08-2013 12:25

JAKARTA, PESATNEWS- Partai Demokrat telah mengundang 11 nama untuk ikut bertarung dalam konvensi calon presiden. di antara para peserta konvensi, ternyata ada putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang bakal nyapres. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/8/2013) malam. "Loh, makanya dia putra mahkota (Ibas) dimasukkan ke konvensi, kalau enggak disukai rakyat ya enggak bisa. Kalo disukai rakyat , oke. Tapi mana yang disukai oleh rakyat, dipercayai oleh rakyat, itu yang akan kita usung," katanya.

Menteri ESDM tersebut mencoba bersikap realistis dengan tak muluk-muluk menargetkan perolehan suara. Ia memberi target Demokrat akan mendapat 18 persen suara. "Karena itu kita sinergis. Karena kalau Demokrat suaranya kecil kan yang capres-capres ini kan pasti akan bertanya, bagaimana mau mengusungnya kan partai kita cuman tujuh persen misalnya, berat itu. Tapi kalau kita dapat 18 persen misalnya, mudah kita mengusungnya maka itu ada sinergis antara capres-capres yang ikut konvensi dengan elektabilitas Partai Demokrat," ungkapnya.

Selain Ibas ada 10 nama lain yang bakal bertarung, namun Jero enggan membeberkan identitas 11 tokoh tersebut. Menurutnya, 11 tokoh itu menyatakan serius ikut konvensi. "Yang kita hubungi 11 orang itu yang menyatakan serius untuk ikut. Selanjutnya komite yang akan menghubungi kembali. Kalau sudah oke tanda tangan," tandasnya
http://www.pesatnews.com/read/2013/0...ikutan-nyapres

Ibas Ikut Konvensi Capres Demokrat
Senin, 12 Agustus 2013 10:22 wib

JAKARTA - Partai Demokrat sudah menjaring 11 nama untuk ikut bertarung dalam konvensi calon presiden. di antara para peserta konvensi, ternyata ada putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro alias Ibas. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/8/2013) malam. "Loh, makanya dia putra mahkota (Ibas) dimasukkan ke konvensi, kalau enggak disukai rakyat ya enggak bisa. Kalo disukai rakyat , oke. Tapi mana yang disukai oleh rakyat, dipercayai oleh rakyat, itu yang akan kita usung," katanya sambil tersenyum.

Dirinya membenarkan, bahwa konvensi tersebut belum tentu mendongkrak elektabilitas partai bernomor urut tujuh itu. "Karena itu kita sinergis. Karena kalau Demokrat suaranya kecil kan yang capres-capres ini kan pasti akan bertanya, bagaimana mau mengusungnya kan partai kita cuman tujuh persen misalnya, berat itu. Tapi kalau kita dapat 18 persen misalnya, mudah kita mengusungnya maka itu ada sinergis antara capres-capres yang ikut konvensi dengan elektabilitas Partai Demokrat," ungkapnya.
http://news.okezone.com/read/2013/08...apres-demokrat

Demokrat: Ibas Juga Ikut Konvensi
Posted: 11/08/2013 23:33

Liputan6.com, Jakarta : Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik membenarkan Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas ikut mendaftarkan diri sebagai peserta Konvesi Demokrat. Menurutnya, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu harus mengikuti mekanisme partai jika ingin menjadi capres dari Demokrat."Loh, makanya kita masukan dia (Ibas) ke konvensi," kata Jero Wacik di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Jero Wacik yang juga Menteri ESDM itu menambahkan para calon kandidat yang akan mengikuti konvensi akan dinilai elektabilitasnya melalui 3 lembaga survei jika. Melalui survei itu, Demokrat bisa tahu capres pilihan rakyat. "Kalau tidak disukai rakyat ya tidak bisa. Kalau disukai rakyat oke. Tapi mana yang disukai oleh rakyat, dipercayai oleh rakyat itu yang akan kita dorong maju," imbuh Jero.

10 Nama
Jero Wacik menambahkan sudah 10 lebih nama tokoh yang ikut mendaftar sebagai peserta konvensi Demokrat. Ada yang berasal dari internal partai dan dari luar partai Demokrat. Namun, Ia enggan merinci peserta konvensi. "Di atas 10 tokoh yang sudah menyampaikan minatnya untuk mendaftar ikut konvensi. Nanti pada saatnya diumumkan," kata Jero Wacik.

Ia menambahkan, konvensi pemilihan capres yang dilakukan partainya tidak menggunakan sistem gugur. "Tidak ada angka maksimal kita tidak membayangkan banyak calon karena konvensi ini tidak ada sistem gugur," tambah Jero. Para tokoh yang sudah dihubungi dan berniat mengikuti konvensi capres, lanjut Jero Wacik, kebanyakan dari luar partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Para tokoh itu ada yang berasal dari kader, tapi kebanyakan dari luar Partai Demokrat," jelas Jero.
http://news.liputan6.com/read/662872...-ikut-konvensi

Calon Presiden 2014
Keluarga SBY Berpeluang Ikut Konvensi Capres
Rabu, 19 Juni 2013 11:56 WIB

Tribunnews.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Melani Leimena Suharli mengatakan terbuka kepada siapa saja tokoh bangsa untuk ikut dalam konvensi calon Presiden (Capres) Partai Demokrat. Termasuk dari kalangan keluarga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Semua punya peluang untuk ikut konvensi," kata Melani di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Kendati demikian, Melani meminta semua pihak untuk menunggu mekanisme konvensi Capres yang tidak lama lagi akan disampaikan ke publik. Menurut Wakil Ketua MPR RI ini saat ini aturan dan mekanisme konvensi sedang digodok oleh DPP dan Majelis Tinggi Demokrat. "Jadi kita tunggu saja," kata dia
http://m.tribunnews.com/nasional/201...onvensi-capres



SBY-Ani: Dari Keluarga, Hanya Pramono Edhie yang Ikut Konvensi PD
Selasa, 16/07/2013 20:58 WIB

Jakarta - Senyum Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono sama-sama mengembang. "Kami telah sepakat bahwa Ibu Ani tidak akan maju, dari keluarga hanya Pramono Edhie yang ikut konvensi," kata SBY. Pernyataan SBY ini kemudian diamini Ani Yudhoyono. "Ya betul," kata ibu Ani sambil mengajak tos SBY. Pemandangan ini terlihat saat buka puasa bersama SBY bersama para pemimpin redaksi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Saat itu SBY dan Ibu Ani duduk di meja bagian depan bersama beberapa undangan, antara lain Ketua Forum Pemred Nurjaman, Ketua Umum PWI Margiono dan Peter F Gontha. Buka puasa saat itu memang diiringi perbincangan santai, termasuk soal politik. Perbincangan kemudian menyinggung soal konvensi Partai Demokrat. Siapa saja yang akan ikut konvensi Partai Demokrat ditanyakan kepada SBY.

Kalau bu Ani? Nah, pada saat itulah SBY menegaskan bahwa Ibu Ani tidak akan maju di konvensi. Pernyataan SBY itu pun disambut Ibu Ani dan berlanjut dengan tos-tosan. Dalam perbincangan itu, SBY juga menyebut beberapa nama tokoh lain yang akan ikut konvensi. "Nanti ada cerita selanjutnya," kata SBY saat itu. Pramono Edhie Wibowo adalah mantan KSAD yang baru saja pensiun. Pramono merupakan adik kandung Ani Yudhoyono. Pramono Edhie mengaku bergabung ke Partai Demokrat (PD) karena diajak oleh Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Pramono Edhie kini menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina PD.
[url]http://news.detik..com/read/2013/07/16/205815/2304810/10/sby-ani-dari-keluarga-hanya-pramono-edhie-yang-ikut-konvensi-pd[/url]

----------------------------

Entah apa jadinya republik ini, kalai Ibas sampai menjadi Presiden RI ke 7 ....


emoticon-Turut Berduka
0
7.9K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan