Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

robbyvertAvatar border
TS
robbyvert
Di UI, Jokowi Buka-bukaan Soal Rencana DPRD DKI Melengserkannya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka kembali ingatan soal rencana pemakzulan dirinya oleh politikus di DPRD DKI. Jokowi mengaku heran dengan rencana pelengseran karena program Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Jokowi menceritakan, program KJS diluncurkan pada November 2012 untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan akses layanan kesehatan. "Saya lihat masyarakat di masyarakat bapaknya sakit nggak bisa ke RS. Anaknya di RS nggak bisa bawa pulang. Itu yang saya lihat awal-awal masuk kampung," papar Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi di seminar Dewan Guru Besar UI betema Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang di Aula FK UI, Salemba, Jakpus, Sabtu (30/11/2013).

Program ini pun memicu melonjaknya jumlah pasien. Ada 510 ribu pasien baru yang berobat ke rumah sakit. "Ini karena puluhan tahun tidak ditangani," ujarnya.

Namun karena kekurangsiapan fasilitas rumah sakit, program KJS dikritik dan dibelokkan untuk menjatuhkan Jokowi. "Dibelokkan pogram ini tidak siap sehingga saya mau di-impeachmet," lanjutnya.

"Kalau saat itu betul-betul bisa dibuat mundur, saya seneng. Saya dimakzulkan karena membuat kartu (KJS) ini saya seneng banget," imbuh Jokowi.

Belakangan usulan impeachment mengendur dan akhirnya lenyap dalam perpolitikan Kebon Sirih. "Tapi sampai sekarang nggak berani, saya tunggu nggak ada," ujarnya polos.

http://m.detik..com/news/read/2013/11/30/114800/2428431/10/di-ui-jokowi-buka-bukaan-soal-rencana-dprd-dki-melengserkannya

Kalo jokowi dilengserin dprd, pilpres 1 putaran uda cukupemoticon-Big Grin
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan