fathanknightAvatar border
TS
fathanknight
Gillla? :D Bra Dengan Sensor yang Dapat Mendeteksi Mood dan Stress Penggunanya


www.rurupa.com - Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa setengah dari penduduk Amerika mengeluhkan bahwa mereka lebih banyak makan ketika stress, konsdisi ini menyebabkan tingginya tingkat obesitas dikarenakan lingkaran negatif yang mana dengan banyak makan, maka berat badan akan meningkat, dan menyebabkan stres. Dan ketika stress, kita akan makan lebih banyak lagi. Terutama disaat momen thanksgiving.

Peneliti telah menemukan cara baru untuk mengurangi kebiasaan buruk itu, atau setidaknya membuat mereka sadar ketika mereka sedang stress. Dengan bantuan sebuah aplikasi pengecek stress untuk smartphone dan sebuah bracelets dengan sensor khusus, para insinyur dan desainer dari Microsoft Research baru – baru ini menciptakan sebuah Stress-Busting Bra dengan bahan spesial yang dapat memonitor mood penggunanya dan membantu untuk mengatur stress yang diakibatkan oleh makanan.

“Mereka yang memiliki masalah emosional terlalu banyak makan sebagian besar adalah wanita, itulah alasannya Bra ini menjadi alat yang tepat untuk mengukur EKG (Elektrokardiogram)” ujar Mary Czerwinski, seorang Psikolog dan peneliti senior di Microsoft Research. “ Kami mencoba menggunakan celana dalam pria, tapi itu terlalu jauh dari jantung”. emoticon-Matabelo

Stress Busting Bra ini telah diuji oleh beberapa sukarelawan yang memeberikan respon balik dari mood mereka. Microsoft menanamkan sebuah sensor pads dengan micrprocessor dan dilengkapi oleh baterai bertenaga 3.7 volt yang dapat mengirimikan delapan sinyal bio secara terus menerus.

Sensor ini menangkap detak jantung dan pernafasan pengguna menggunakan sensor EKG,sifat konduktansi kulit dengan electrodermal activity sensor serta pergerakan menggunakann accelerometer dan gyroscope. Dan semua data tersebut muncul dilaar smartphone anda.

Dengan data yang didapatkan, aplikasi ini dapat secara akurat memprediksi perubahan psikologis disebabkan stress dan makan, termasuk jika subjek sedan merasa senang atau marah. Tapi Czerwinski mengakui jika sensor ini hanya dapat bekerja selama 4 jam sebelum harus di charge ulang.

dan satu lagi, buat yang ga mau ketinggalan berita teknologi terkini bisa buka situs saya, www.rurupa.com emoticon-Smilie dijamin update terbaru terus seputar dunia website, start up, gadget smartphone.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Matabeloemoticon-Ngakak
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan