roronoAvatar border
TS
rorono
IDI Surakarta: Masyarakat Biar Tahu Bagaimana Rasanya Tanpa Dokter
KBR68H, Surakarta - Sekitar 500 dokter dari berbagai rumah sakit di Kota Surakarta, Jawa Tengah, menggelar aksi unjuk rasa di Kompleks Manahan Kota Surakarta.

Juru bicara aksi para dokter tersebut, dokter Fathoni mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas kriminalisasi terhadap profesi dokter. Dokter Fathoni, yang juga menjadi penasehat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di kota Surakarta tersebut menegaskan, seluruh aktifitas dokter di rumah sakit, maupun praktik pribadi, serentak diliburkan, kecuali dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas rekan-rekan sejawat kita, para aparat penegak hukum menahan dan memenjarakan dokter Ayu dan kawan-kawan. Semua aktivitas dokter di Surakarta kita liburkan, baik itu yang praktek di rumah sakit, puskesmas, poliklinik maupun praktek pribadi semua libur hari ini. Masyarakat biar tahu bagaimana rasanya tanpa dokter. Tak ada dokter yang bertindak. Semua dokter, bukan hanya dokter kandungan atau SPOG saja. Semua dokter umum, spesialis, libur semua. Kecuali dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat,” kata dokter Fathoni saat melakukan aksi unjuk rasa di Surakarta, Rabu (27/11).

Aksi demo para dokter membuat aktifitas di sejumlah rumah sakit tampak sepi. Puluhan warga yang hendak periksa rutin ke Rumah Sakit Dokter Muwardi kota Surakarta terpaksa pulang karena aksi mogok para dokter.

Para calon pasien yang berasal dari kota Surakarta dianjurkan oleh sejumlah satpam untuk kembali lagi besok. Sedangkan dari luar kota Surakarta diarahkan ke ruang IGD. Aktifitas IGD tampak normal dengan sejumlah dokter yang bertugas jaga atau piket.

http://www.portalkbr.com/nusantara/j...8356_5538.html

---------------------------------------

wahai kawan,,,,,salah satu kawan fb saya menulis seperti ini.....

Pernyataan tidak cerdas.."Terlalu Jumawa"..Emang dikiranya dokter aja yg penting..Klo profesi lain membalas dgn mogok gmn?

- Apakah anda tahu sehari aja para insinyur /pekerja listrik mematikan jawa bali,bisa bubar negara ini..??

- Apakah anda tahu sehari aja para insinyur /pekerja pekerja migas berhenti operasi,bisa bubar negara ini..??

Semoga para insinyur2 kita lebih bisa santun ketika mengeluarkan statement ketika mereka protes...

Diubah oleh rorono 28-11-2013 02:56
0
18K
390
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan