Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

liong_81Avatar border
TS
liong_81
10 Tingkah Penumpang Paling Menyebalkan di Pesawat
Setelah melewati banyak pemeriksaan dan waktu menunggu, penumpang pesawat jadi lebih sensitif. Meski terasa sepele, 10 tingkah menyebalkan penumpang lain yang ini bisa membuat perjalanan jadi buruk.

Dari CNN Travel, Senin (25/11/2013), inilah 10 kelakuan menyebalkan para penumpang pesawat yang bisa merusak liburan:


1. Menggeser bagasi seenaknya


Anda sudah datang tepat waktu, menempatkan barang tepat di kabin atas kepala. Lalu datanglah para penumpang yang terlambat dan seenaknya menggeser barang Anda sampai entah ke mana. Langsung terbayang bagaimana susahnya mengambil barang Anda saat sudah mendarat nanti. Ada yang lebih menyebalkan dari ini?




2. Selalu menggerakkan kaki / Menendang Kursi


Entah apa maksud dan tujuan penumpang yang suka menggerakkan atau menggetarkan kaki. Mungkin satu detik atau dua detik tidak akan mengganggu. Tapi kalau ia menggerakkan kaki sepanjang perjalanan, siapa yang tidak kesal. Mungkin penumpang ini takut dengan ketinggian, tapi haruskah semenyebalkan itu?



3. Menyerobot urutan boarding

Setiap boarding, diumumkan nomor giliran untuk masuk pesawat agar lebih teratur dan proses naik penumpang tidak tersendat. Ada saja penumpang yang tak peduli dengan giliran tersebut dan masuk duluan. Hasilnya, alur masuk penumpang tersendat karena ada orang yang berhenti untuk menyerobot.



4. Menyalakan ponsel sesaat setelah mendarat

Beribu kali diberitahukan, tetap saja ada orang yang tidak menaati peraturan. Peraturannya adalah tidak boleh menyalakan ponsel selama berada di pesawat. Tapi ada saja orang yang menyalakan ponsel atau bahkan menelepon sesaat setelah roda pesawat baru menyentuh landasan.




5. Berbicara dengan keras

Mengobrol dengan teman sebelah boleh-boleh saja. Asal jangan mengganggu ketenangan orang lain. Pesawat cenderung sepi, jadi bicara dengan suara normal saja sudah cukup mengganggu, apalagi dengan suara keras. Jangan heran jika penumpang lain akan menegur Anda jika berbincang terlalu keras atau tertawa terlalu keras.




6. Batuk dan bersin

Berada di dalam pesawat yang tertutup membuat Anda merasa lebih kuatir dengan orang yang batuk dan bersin. Rasanya, ingin menutupi orang yang batuk dan bersin dengan selimut jika mereka melakukannya tanpa rasa bersalah. Tidak ada yang bisa menyalahkan orang sakit, namun lakukanlah dengan menutup hidung atau mulut




7. Main game dengan suara

Tidak ada yang lebih mengganggu dari bunyi tembakan dan suara-suara menyebalkan lain dari game gadget yang sedang dimainkan. Tak ada yang melarang Anda main game, tapi tolong, jangan dengan suara yang keras.




8. Memaksa turun duluan

Semua orang ingin turun cepat dari pesawat. Tapi sadari di mana Anda berada. Jika berada di belakang dan hanya satu pintu yang dibuka, bersabarlah hanya satu-satunya jalan. Penumpang yang memaksa jalan duluan padahal ia berada di belakang adalah orang yang kemungkinan besar pandangan kesal dari penumpang depannya.




9. Terlalu lama di toilet

Sebanyak-banyaknya toilet di pesawat, tetap saja banyak peminatnya. Sekejap apapun Anda berada di toilet, pasti ada penumpang yang sudah tak sabar ingin segera masuk ke sana. Jadi terbayang kan betapa menyebalkannya orang yang terlalu lama ada di dalam sana?




10. Anak yang menangis terus sepanjang penerbangan

Inilah saat yang paling menyebalkan, kalau di dalam kabin, selama penerbangan penumpang yang bawa bayi/anak kecil, tidak berhenti menagis. Walaupun, lumrah, wajar anak kecil nangis, tapi kita sebagai penumpang yang satu pesawat akhirnya susah untuk menikmati penerbangan.
Diubah oleh liong_81 25-11-2013 05:51
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan