Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adegawa81Avatar border
TS
adegawa81
Need Advise
Dear Sesepuh" di forum wedding....

Assalamulaikum...

Di usia pernikahan tahun pertama memang banyak sekali masalah" yg terjadi, krn tahap penyesuaian diri dengan pasangan hidup kita...

Salah satunya adalah saya...

Setahun yg lalu, tepatnya 2012-2012 saya menikahi seorang putri bungsu berusia 23thn, saya sendiri putra sulung 31thn. Sebelum menikah saya mengenal pasangan saya 2thn lebih. Setelah setahun istri pun tengah mengandung anak kami yg pertama. Alhamdulillah sy sdh bekerja di sebuah PMA, biaya pernikahan pun dari kantong sendiri.

Masalah nya ada disini gan...

Saya adalah anak pertama dari 5 bersaudara, Bapak saya adalah seorang arsitek ternama pada masa jayanya...hanya saja, bapak saya ini terlalu egois. Hanya mementingkan diri sendiri, Mabuk dan perempuan merupakan masalah dia. Sejak kecil saya selalu ditinggal bapak. Ibu pun wafat di usia sy 10 thn karena mengetahui bapak main gila dng perempuan lain. Sejak kecil tinggal dengan nenek jauh dari pengawasan dan bimbingan orang tua. Saat ini bapak sdh mulai tua, job order pun semakin kosong karena kalah bersaing dengan arsitek" muda. Saya memiliki 1 adik perempuan dari ibu kandung (sakit Down Syndrome) dan 3 orang adik dari ibu tiri yg usianya masih kecil (12, 8 dan 4thn). Saat ini bapak sedang ada job di pangkal pinang, tp terdengar kabar bapak sedang main gila lg dsna.emoticon-Berduka (S). Uang kiriman untuk keluarga pun tersendat.

Sebelum menikah...saya sdh jelaskan kepada istri dengan kondisi saya dan mengharapkan dapat menerima dengan tulus. Ternyata setelah menikah banyak sekali perbedaan pendapat, terutama mengenai Keluarga saya.
Istri saya berpendapat adik" saya adalah tanggung ajwab dari bapak dan ibu tiri saya. Sedangkan saya memiliki kewajiban untuk membantu mereka.

Pada saat idul fitri kemarin....adik saya sms memberitahukan mrk tidak punya baju untuk lebaran, setelah diskusi dengan perdebatan dan emosi yang panjang akhirnya dengan derai airmata...istri saya mengijinkan untuk mengirim sejumlah uang untuk mereka.
Beberapa minggu yang lalu ibu tiri sy mengabari bahwa dirumah tidak ada beras untuk makan....setlah perdebatan yg panjang dan kembali denga derai airmata, istri tidak mau mengijinkan saya untuk membantu mereka.
Akhirnya saya harus berpikir keras untuk membantu mereka, denga berat hati memakai uang kas kantor tanpa sepengetahuan istri.emoticon-Matabelo

Sampai saat ini saya beban bertambah dengan mood swinger dari kehamilan istri, beban kerja kantor, beban keluarga....

Guys....i need your advise please !! what do i need to do with my wife ?emoticon-Sorry
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan