antikritik.Avatar border
TS
antikritik.
Inilah Sebenarnya yang terjadi di Padang dan kisruh FPI dan Pembangunan RS Siloam
MUI dan Ormas Islam Tolak Pembangunan RS Siloam Padang

Mediaumat.com- Humas DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Barat, Rikwan Hadi mengatakan tegas menolak pembangunan RS Siloam beserta bangunan Superblok Lippo Group. Menurutnya pembangunan yang digawangi CEO Lippo Group James T Ryadi itu membonceng para missionaris untuk merusak akidah umat Islam.

“Kita tegas menolak pembangunan ini,” tuturnya pada Mediaumat.com, Kamis (24/10).

Sedangkan, Edi Safri Sekretaris MUI Sumbar menya­takan geram dengan tindakan Walikota Padang Fauzi Bahar yang ingkar janji terhadap masyarakat untuk menghalangi proses pembangunan ini.

Karena seharusnya, Menurut Edi, seorang pemimpin (umara) harus mende­ngarkan nasihat ulama. Pihaknya berharap, peletakan batu pertama yang dilaksanakan, agar menjadi peletakan batu terakhir.

“Ini akan membawa bencana jika dilanjutkan, disebabkan masing-masing pihak merasa kukuh ingin memperjuangkan,” tegasnya.

MUI atau Ormas Islam bukanlah anti-kristen. Terbukti sekolah-sekolah atau rumah ibadah nonmuslim berdiri kokoh di Padang. Hal itu disebabkan karena warga Sumbar punya toleransi yang kuat antarumat beragama. Namun kalau RS Siloam didirikan di Padang, maka jelas-jelas 100 persen adalah misi kristenisasi. Hal itulah yang tidak diinginkan.[] fatih

http://mediaumat.com/headline-news/4...am-padang.html


Point 1 :
1 Intinya MUI dan Ormas Islam menolak Embel embel pemurtadan di Padang

_______________________________________

Mulai Dibenturkan Antara Ormas Pendukung RS Siloam

PADANG — Adanya pengawasan beberapa orang anggota Pemuda Pancasila (PP) di depan lahan yang akan dibangunkan Rumah Sakit Siloam, di Jalan Khatib Sulaiman mengundang komentar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar. Hal itu dinilai sebagai salah satu bentuk pembenturan antara MUI dengan beberapa organisasi masyarakat (Ormas) yang menolak pembangunan RS Siloam dengan ormas lainnya.

Ketua Bidang Fatwa dan Hukum MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar mengatakan, jangan coba-coba membenturkan MUI dengan organisasi lain. Karena ia khawatir, jika bentrok itu benar-benar terjadi, orang yang memancing-mancing ini, tidak mampu menyelesaikannya.

“Untuk itu, jangan coba-coba menyulut api. Nanti kalau api itu membesar akan sangat berbahaya,” ujarnya Gusrizal Gazahar sebelum acara Deklarasi Muharram di Masjid Nurul Iman Padang, Selasa (5/11). Inti dari deklarasi Muharram tersebut adalah akan menghadang segala usaha pemurtadan di Ranah Minang.

Sikap MUI dalam hal ini sudah jelas, bahwa pembangunan RS milik James Riady itu tidak dibolehkan di Sumbar. Dengan alasan, pembangunan rumah sakit tersebut murni terselubung misi pemurtadan orang Minangkabau. Namun, MUI beserta ormas lainnya (Libas, Paga Nagari, LKAAM Sumbar, MTKAAM Sumbar, FPI, dan lainnya) tidak akan mau menempuh cara-cara kasar, selagi cara-cara dialog tidak menemui kebuntuan.

“Kami tidak mau main fisik atau kasar dengan dua syarat. Pertama pembangunan RS Siloam tidak ada, dan upaya-upaya dialog belum menemui jalan buntu,” ungkapnya.

Juga hadir dalam jumpa pers tersebut Ketua Umum MUI Sumbar Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib, Ketua Forum Masyarakat Minangkabau Anti RS Siloam Masfar Rasyid, Ketua Libas Sumbar Khairul Amri, Ketua MTKAAM Sumbar Irfianda Abidin, dan beberapa orang lainnya.

Melalui jumpa pers itu pula, ia membantah kalau aksi penolakan ini didalangi salah satu pengusaha. “Terlalu murah harga sorban kami kalau mau dibayar untuk sebuah kepentingan bisnis,” katanya.

Namun penolakan itu murni karena ingin melindungi anak kemenakan di Minangkabau dari upaya-upaya pemurtadan. “Adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah. Syarak mangato adat mamakai. Ibarat pepatah, lebih baik menjaga daripada mengobati,” katanya. (defil)

http://hariansinggalang.co.id/jangan...benturkan-mui/

Point 2 : Mulai meruncing biasa politik adu domba mana pihak yang mau disogok dan mana pihak yang mempertahankan Aqidah
___________________________________________


PADANG DALAM CENGKRAMAN PEMURTADAN, DAN MENJADI TARGET SASARAN KENAPA ?


Betapa gigihnya para Missionaris yang beranggapan suku Minangkabau adalah etnis yang berada didalam kegelapan rohani, yang tidak mempercayai bahwa penyaliban Yesus adalah pengampunan dosa umat manusia, jadi mereka harus diberikan pencerahan roh kudus.The Minang ( alias Minangkabau ) adalah kelompok orang-orang yang belum terjangkau dan paling strategis di Indonesia . Jika mereka dapat tercapai, mereka akan menjadi kunci bagi kelompok yang belum terjangkau yang tersisa di seluruh rumpun bahasa Melayu.

Ane ngak ngada ngada tujuan mereka jelas seperti didalam webnya gereja bethany ane pake cara yang simple aja yak translate pake google translate .. ntar ada yang nyerang ane pake case closed your failed padahal ane sengaja lagi jaman jamannya vikinisasi gitu lho .. emoticon-Big Grin


Asal inangkabau sangat dipengaruhi oleh Hindu dan tanggal kembali ke sekitar 200 AD . Nama " Minangkabau " mewakili tingkat tinggi kecerdasan dan akal , karena secara harfiah berarti " menang " ( minang ) " kerbau " ( kabau ) . Mereka terkenal di seluruh Asia Tenggara dan Indonesia untuk makanan mereka pedas , kebanggaan budaya , dan bisnis yang sukses .

Mungkin aspek yang paling unik dari budaya Minangkabau adalah masyarakat matrilineal mereka . Ini berarti bahwa mereka mengakui keturunan dan warisan melalui garis perempuan. The Minangkabau adalah kelompok orang-orang yang terbesar di dunia untuk melanjutkan praktek ini . Kekuatan budaya mereka adalah bahwa mereka tetap matrilineal sambil memeluk Islam .

Apa hidup mereka seperti?
Mayoritas Minangkabau hidup di Sumatera Barat. Mereka terkenal di kalangan sarjana dan seluruh Indonesia untuk keunggulan mereka dalam bisnis . Pada kenyataannya, mereka adalah salah satu kelompok etnis beberapa yang dapat bersaing dengan sukses dengan Cina.

The Minangkabau yang tinggal di desa-desa telah menjadi sangat terampil di beberapa industri rumah tangga . Bisnis mereka termasuk tenun , Blacksmithing , dan ukiran . Mereka yang tinggal tersebar di seluruh kasar , kerja pedesaan subur petani padi terutama sebagai basah.

Dikenal sebagai orang matrilineal terbesar di dunia , properti Minangkabau dan nama keluarga yang diwariskan dari para wanita . Pernikahan biasanya diatur oleh wakil dari keluarga . Pasangan muda menikah biasanya tinggal bersama ibu istri atau lain dari kerabat istri. Wanita itu diharapkan dapat mengelola baik karir dan rumah . Lahan dimiliki secara kolektif dan pusat sekitar buyut . Keputusan mengenai penggunaan lahan dibuat berdasarkan konsensus dengan presiding tua laki-laki yang terpilih . Banyak laki-laki Minangkabau meninggalkan rumah mencari kekayaan dan hormat . Mungkin ini menjelaskan mengapa perceraian adalah kejadian yang sangat umum .

The Minangkabau memiliki berbagai kemampuan budaya . Perhatian dunia telah diberikan kepada gaya yang berbeda mereka seni , musik , arsitektur , puisi , dan sastra . Mereka juga menikmati saat-saat perayaan , seperti liburan , ziarah Islam , pernikahan , khitanan , dan dedikasi rumah .

Bahasa ibu mereka , Minangkabau , berbeda , namun terkait dengan bahasa Melayu dan mirip dengan Indonesia.

Apakah agama mereka ?
The Minangkabau adalah Muslim Shafiite 99 % . Mereka adalah di antara umat Islam yang paling setia di Indonesia , dengan banyak memegang posisi penting dalam kepemimpinan . Pelayanan keagamaan yang dihadiri dengan baik . Lima rukun Islam yang rajin berlatih , dan babi dan babi yang membenci . Meskipun beberapa agama rakyat yang ada, mereka umumnya dipandang rendah .

Hal ini sangat menarik bahwa mitologi tentang asal-usul mereka termasuk kisah banjir di seluruh dunia dan tiga bersaudara yang selamat di perahu !

The Minangkabau sangat bangga dalam nenek moyang mereka , mengklaim telah diturunkan dari Alexander Agung . Mereka telah berdampak pada hampir setiap aspek kehidupan Indonesia , termasuk pemerintah , seni , dan berbagai usaha profesional. Sayangnya , hal-hal ini telah memberi mereka rasa aman yang palsu , dan mereka tampaknya tidak memiliki kebutuhan untuk Injil . Namun, hilangnya tradisi lama dan peningkatan migrasi ke kota-kota dapat memberikan terobosan untuk Injil ke dalam kelompok ini erat merajut .

Apa kebutuhan mereka ?
Saat ini ada delapan lembaga misi menargetkan Minangkabau , namun , sedikit kemajuan yang telah dibuat di antara mereka . The New Testament, film Yesus , dan siaran radio dan televisi Kristen dalam bahasa mereka . Namun , hanya ada sekitar 1.000 orang percaya dikenal . Agama Islam sangat sulit ditembus . Buruh Kristen yang peka terhadap budaya Muslim yang diperlukan untuk hidup dan bekerja di antara yang hidup dalam kegelapan rohani .

Pokok Doa
Mintalah Tuhan untuk memanggil orang-orang yang bersedia untuk pergi ke Indonesia dan berbagi Kristus dengan Minangkabau .

Mintalah Tuhan menguatkan, mendorong , dan melindungi sejumlah kecil orang Kristen Minangkabau .

Berdoalah agar orang percaya Minangkabau akan menjadi saksi kredibel antara orang-orang mereka sendiri .

Berdoalah untuk menyelesaikan penerjemahan Alkitab , publikasi , dan distribusi antara Minangkabau .

Mintalah Roh Kudus melembutkan hati mereka terhadap orang Kristen sehingga mereka akan menerima Injil .

Berdoa agar Tuhan membangkitkan keinginan dalam gereja asli Indonesia untuk mencapai tetangga Muslim mereka dengan Injil .

Mintalah Tuhan untuk membangkitkan gereja lokal yang kuat di antara Minangkabau pada tahun 2000 .

Ane ngak ngarang coba cek linknya dalam bahasa Linggis :
http://kcm.co.kr/bethany_eng/p_code/1541.html

Point ke 3 : adalah padang tempat yang strategis untuk penyebaran misi ini
_____________________________________

JRENG .. JRENG .....FPI DATANG, DPRD DUKUNG RS SILOAM

Jagoan Ane datang gan .. walaupun di caci dan dipuja untuk menjegal misi pemurtadan ini emoticon-Big Grin

Padang - Front Pembela Islam (FPI) wilayah Sumbar, meradang mendengar
dukungan DPRD Padang terhadap pembangunan investasi Lippo Group
yang terdiri dari RS Siloam, Sekolah Pelita Harapan, hotel dan mal. Wujud kemarahan FPI Sumbar akan ditunjukkan dengan menurunkan
ribuan massa untuk menduduki kantor Walikota Padang.

Ketua FPI Sumbar, Muhammad Busyra Khatib Alam mengatakan, sebelum
menurunkan massa, pihaknya terlebih dahulu akan mengirimkan surat somasi
kepada DPRD Padang dan Walikota Padang. Surat somasi tersebut berisi tuntutan, apakah dukungan terhadap pembangunan investasi Lippo Group
diteruskan atau tidak. Jika diteruskan FPI akan mengerahkan massa untuk
menduduki kantor walikota Padang dan kantor gubernur Sumbar.

Sementara Wakil Ketua FPI Sumbar, Anton Permana menjelaskan, ada tiga
langkah yang akan dilakukan FPI Sumbar sebelum mengerahkan massa.
Langkah pertama, persuasif, yakni mengajak semua pihak untuk musyawarah. Jika musyawarah tersebut tidak dipenuhi oleh DPRD Padang dan Pemko Padang, FPI Sumbar akan mengambil langkah kedua, yakni mengirim surat somasi kepada DPRD Padang. Jika surat somasi tersebut tidak dibalas

—surat somasi FPI Sumbar tidak dibalas DPRD Padang
—maka FPI Sumbar terpaksa mengambil langkah ketiga, yakni
people power. FPI akan mengerahkan 10.000 massa dari berbagai ormas dan
masyarakat di Sumbar untuk menduduki kantor walikota Padang
dan kantor gubernur Sumbar.

AKSI FPI ADALAH :

Karena sudah "tahantak rueh ka buku tasasak padang ka rimbo"

Maka diputuskan dalam rapat tadi, rencana aksi turun masa menuntut agar DPRD mencabut rekomendasi rumah sakit kristen Siloam beserta Super Block LG dan juga menuntut Walikota Padang untuk mencabut dan menghentikan izin serta proses pembangunan Super Block LG tersebut.

Rencana aksi damai adalah tanggal :
28 November 2013


Mari kita tunjukkan bahwa orang Minang bisa menjadi tuan rumah yang baik namun berpantang di usik prinsip hidup mereka (ABS-SBK-SMAM).

-------------------------------------------------------------------

BUPATI Pasaman Barat Baharuddin R. akan memimpin warganya dalam Demo Tolak Super Blok Lippo Grup.

"TAK ADA SEJENGKAL TANAH DI MINANGKABAU boleh diizinkan untuk lahan pemurtadan...... Selama saya jadi Bupati tidak boleh ada penambahan Gereja di Pasaman Barat..." ujar Kepala Daerah yang rela dilengserkan jadi Bupati, kalau alasannya karena ia tegas MEMBELA ISLAM.......

Hal ini dengan berapi-api ditegaskan beliau saat acara deklarasi FPI Pasaman Barat, di mana Baharuddin R, sendiri dengan gagah mendaftarkan diri sebagai anggota FPI pertama di Pasaman Barat, yang diikuti secara spontan pula oleh 40-an tokoh masa lintas Ormas Islam yang hadir di acara 23/11 malam lalu...........

Adapun kehadiran Warga Pasaman Barat tanggal 28/11 nanti selain atasnama FPI Pasaman Barat, juga dari Forum Aliansi Ormas Islam Pasaman Barat.

Pont ke 4 adalah DPRD padang menyetujui RS siloam dengan cara membulak balik fakta demi duit .. tau sendirikan DPR kayak apa .. nah boleh dah hujat DPR yuk yak yuk

Sedangkan Naluriah FPI adalah anti kemaksiatan dan pemurtadan .. Mulai dah rame emoticon-Big Grin
____________________________________

SEMAKIN TERGYUNCANG KARENA BUPATI SUMBAR ADALAH ANGGOTA FPI

Sumbar - Ketua Dewan Pembina Fron Pembela Islam (FPI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Musyawarah Daerah (Musda) FPI awal tahun 2014 depan akan jagokan, H, baharuddin yang juga menjabat sebagai Bupati Pasbar untuk ketua Dewan Pembina FPI Provinsi Sumbar.

Dijagokannya, H. Baharuddin menjadi Ketua Dewan Pembina FPI Sumatera Barat merupakan hasil permintaan Ketua DPD Front Pembela Islam tingkat provinsi, Ustad Muhammad Busyra, pada pembentukan sekaligus pembaiatan pengurus dan anggota FPI Pasbar di kediaman bupati, Simpang Ampek, Jumat (22/11) malam.

Ketua FPI Ustad Muhammad Busyra, mengatakan, Baharuddin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasaman Barat cocok ditempatkan sebagai pembina
pergerakan penegak syariat Islam tingkat provinsi. Sebab, cukup banyak pengalaman, gagasan, dan potensi lain yang ada pada diri Mantan Bupati Kabupaten Pasaman tersebut.

______________________________________________

MEDIA MASA MULAI MENGGIRING OPINI, BAHWA HABIB RIZIEQ DITOLAK OLEH WARGA

Padang - Berdasarkan informasi, Imam Besar FPI Pusat, Habieb Rizieq, berkunjung ke Padang dalam rangka pengukuhan FPI Pasaman Barat.

Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Anak Nagari
(Forkan) Padang menggelar penolakan kedatangan Imam Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (26/11/2013).

"Kami mendengar Ketua FPI Pusat Habieb Rizieq mendarat siang ini di
BIM dan kami tahu kehadiran pentolan FPI itu untuk memprovakasi
masyarakat Padang menolak investasi Lippo Group senilai Rp2 triliun di Padang," ujar Ketua Forkan Padang, Roni Putra.

Menurut Roni, Kota Padang harus ramah dengan investor untuk kemajuan ekonominya dan pihak yang memprovokasi harus ditolak.

"Adanya penolakan dengan diselimuti isu kristenisasi jelas tidak masuk di akal sehat, investasi akan mengurangi angka pengangguran,
justru tanpa investasi Padang miskin, dan kemiskinan sebenarnya pintu masuk kekufuran," ujar Roni.

Imam Besar FPI Habieb Rizieq, berkunjung ke Padang dalam rangka pengukuhan FPI Pasaman Barat yang Bupatinya pun ikut mendaftar anggota laskar.

"Kami menilai itu hanya akal-akalan saja, justru fokusnya adalah menggalang kekuatan untuk tolak pembangunan Rumah Sakit Siloam yang aksinya Kamis besok," ujar Roni.

Menurut Roni tanah Minangkabau khususnya Padang selama ini kondusif, warga hidup damai berdampingi dengan berbagai etnis dan agama berbeda.

"Jangan karena kehadiran FPI merusak damai nan indah di daerah ini, kalau itu terjadi lebih baik FPI hengkang dari tanah ini," ujar Roni.

Aksi sweeping berjalan damai, para sweeping hanya menyetop kendaraan
keluar dari pintu BIM untuk mengecek ada atau tidak FPI. "Kita damai dan aksi
ini tidak anarkis, cuman pengendara keluar BIM sedikit terganggu, untuk itu kami mohon maaf," ujar Roni.

Sementara Kapolsek BIM mengaku terkejut ada aksi sweeping di pintu masuk BIM tanpa izin dari dia. "Betul pak, kami tahu prosedur demo di Bandara, tapi kami takut pentolan FPI keburu masuk, untuk itu kami mohon maaf," ujar Roni bernegoisasi pada Kapolsek BIM itu.

http://daerah.sindonews.com/read/201...n-habib-rizieq

Padahal Yang sebenarnya adalah Akal akalan MEDIA untuk menjatuhkan Habieb Rizieq

Quote:



Oh akyu malu dan tergyuncang betapa bodohnya dikau telah di hasut oleh media Sekuler

___________________________________

Thread ini tidak mengandung unsur sara, semua dianggap sudah dewasa kalau alasannya itu mungkin BP perlu memasukan rules" Do Not Enter Under 24 age years " emoticon-Big Grin

Kebenaran kadang terasa menyakitkan, tapi itulah fungsi pers yang adil adalah tidak memihak dan menggiring opini, kalaupun ada SARA jelas yang ID komentnya musti di Banned, Bukan Threadnya .. ei .. ei ... betul apa betul mod ?
emoticon-Big Grin
Diubah oleh antikritik. 26-11-2013 16:54
lugy
essholl
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
32.7K
237
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan