Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Lowongan Hacker] Indonesia Siap Terapkan Cyber Army Guna Pertahanan Nasional
Javanews.co, Bandung – Kasus penyadapan Australia kepada Indonesia melalui alat komunikasi sejumlah pejabat negara, termasuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, menjadi bahasan utama dalam acara ” National Internet Security Day” ke 3 yang digelar di hotel Hiltoon Bandung selama 2 hari terakhir.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), akan membahas ketahanan Indonesia dalam penguatan dan kesiapan dalam capacity building menghadapi keamanan internet 2014.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, jika pertahanan melalui Cyber Army ini pernah kita pelajari dari sejumlah negara, untuk bisa diterapkan kembali di negara kita sesuai dengan kebutuhan negara kita

” Beberapa tahun terakhir ini kita mempelajari Cyber Army dari negara negara seperti Amerika, China, Singapura, Malaysia, Israel, dan Nato. Hasil dari belajar dibeberapa negara tersebut, Indonesia akan menerapkan Cyber Defence secara umum, serta Cyber Securitynya yang akan diperdalam,” ujar Purnomo usai menjadi panelis dalam kegiatan ” National Internet Security Day”, Kamis (21/11).

Menhan menegaskan, saat ramai penyadapan satu bulan terakhir ini. Fungsi Cyber Army yang akan diterapkan di Indonesia yaknii lebih ke Cyber Defence dan Cyber Security.

” Sangat strategis kedepan jika kita terapkan Cyber Defence untuk menjaga keutuhan bangsa, kalau Cyber Security lebih kepada menjaga negara secara keseluruhan dari ancaman luar,” ujar Menhan.

Sementara itu perwakilan dari Kemenkominfo mengingatkan pentingnya komunikasi agar tidak disadap, berdasarkan intruksi dari Kemenkominfo, guna mengantisipasi secara teknis, penerapan standar komunikasi ke depan terhadap pejabat khususnya.

” Bagi para pejabat, budaya komunikasi haruus dijaga. Kalau bicara keenegaraan tidak boleh menggunakan fasilitas publik,” ujar Ismail perwakilan Kemenkominfo dalam kegiatan tersebut.
sumber

Tuh silahkan hacker Indonesia, ada lowongan emoticon-Cendol (S)
Dengar cyber army jadi inget sesuatu ya emoticon-Big Grin
Diubah oleh kortikal 24-11-2013 02:49
0
2.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan