wongjadul13Avatar border
TS
wongjadul13
Ternyata, Maskapai Garuda Indonesia Sering Delay

Maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia sering mengalami delay atau penundaan keberangkatan. Kabar terbaru, rombongan Gubernur Sulawesi Selatan yang akan berangkat ke Jakarta menggunakan Garuda mengalami delay 2 jam.

Pada 28 Agustus 2013, pesawat Garuda yang akan membawa delegasi Sains Indonesia ke Jepang pun mengalami delay selama 24 jam. Para penumpang diinapkan di Hotel Mercure Jakarta Utara.

Anehnya, para penumpang termasuk delegasi Sains RI sudah masuk di pesawat, tetapi disuruh keluar karena ada alasan teknis.

Selain itu, pada 6 Mei 2013 Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 0291 dari Malang menuju Jakarta mengalami delay karena ada kerusakan bagian hidrolik.

“Nggak..nggak kalau bisa BUMN kayak GA…lha tetangga saya yg kerja di GA tidak baik kinerjanya..suka pakai mobil dinas kemana-mana..itu sedikit cerminan..management nya masih bisa di bobol…Bagaimana akan maju.. Tuh Lion Air..sdh bicara keuntungan..kamu masih bicara schedule….,” ungkap Hermanto Magnet Yogya, salah satu pembaca merdeka.com mengomentari berita itu.

Begitu pula, pada 11 Okt 2013, Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 614 Jakarta-Makassar mengalami delay. Para penumpang pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap maskapai perusahaan plat merah itu.

Pada 28 Okt 2013, Garuda tujuan Palembang-Medan mengalami delay lebih dari 4,5 jam. keterlambatan pesawat disebabkan mesin pesawat.

Selanjutnya, pada 24 Juni 2013 Garuda nomor penerbangan 611 dari Bandara Hasanuddin, Makassar, tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, itu tertunda cukup lama untuk berangkat, sekitar lima jam.

Para penumpang yang rata-rata sudah bersiap-siap sejak pukul 03.00 Wita dijadwalkan masuk pesawat (boarding) pada pukul 05.40 Wita. Namun, diumumkan bahwa pesawat mengalami penundaan dan dijadwalkan ulang akan lepas landas pada pukul 10.30.

Begitu pula pada 9 Agustus 2013, Garuda Indonesia dari Bandara Jalaluddin Gorontalo tujuan Makassar mengalami delay selama tiga hari.

Link berita: http://sosbud.kompasiana.com/2013/11...y--612430.html
0
3.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan