Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaknakal721Avatar border
TS
anaknakal721
PM Australia Ucapkan Penyesalan, tapi Belum Minta Maaf
selamat datang di thread ane dan selamat malam.

ane update nih gan info tentang penyadapan indonesia oleh australia..
moga thread ane ini no repsol

CANBERRA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan untuk menghentikan kerjasama militer dan penyelesaian masalah imigran ilegas dengan Australia, terkait masalah penyadapan. Tetapi Perdana Menteri Australia masih belum meminta maaf.

Di hadapan anggota Parlemen Australia, Perdana Menteri Tony Abbott mengaku menyesal dengan apa yang disebabkannya terkait masalah penyadapan.

"Saya ingin mengucapkan di hadapan anggota dewan, penyesalan yang mendalam bila Presiden dan rakyat Indonesia merasa malu dengan apa yang telah diakibatkan oleh laporan media (Australia tentang penyadapan)," ucap Abbott di hadapan parlemen, seperti dikutip The Sidney Morning Herald, Rabu (20/11/2013).

"Jelas ada isu serius yang harus diatasi antara kedua belah pihak antara kedua negara," lanjutnya.

Namun, Abbott mengaku merasa tergugah dengan pernyataan Presiden SBY mengenai penguatan hubungan antara Australia dengan Indonesia.

Meski sudah menyebutkan rasa penyesalannya, PM Abbott tidak mengucapkan satu pun kata maaf kepada Indonesia mengenai tindakan intelijen Australia yang melakukan penyadapan terhadap SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Penyadapan juga dialami oleh beberapa pejabat lainnya, seperti Wapres Boediono dan mantan Wapres Jusuf Kalla.

Dalam pidatonya di Istana Negara, Rabu 20 November 2013 Presiden SBY, tidak habis pikir mengapa Australia yang dianggapnya kawan dapat menyadap telefonnya dan Ibu Ani Yudhoyono. Menurut presiden, seharusnya Australia menyadap musuhnya.

Menurut presiden, masalah ini adalah masalah serius bukan hanya aspek hukum. Presiden mengatakan, hukum di Indonesia dan Australia tidak membolehkan menyadap pejabat negara lain. SBY meminta Australia sebagai negara sahabat seharusnya dapat berpikir jernih dan tidak usah melakukan penyadapan.

SUMBER
http://international.okezone.com/rea...lum-minta-maaf
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan