Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nauranidaAvatar border
TS
nauranida
Nikita Mirzani "Jual Diri" Lewat Sensasi



VIVAlife – Duduk di kursi pesakitan, wajah wanita itu terus tertunduk. Air matanya tak berhenti berderai. Sambil terbata-bata, ia membacakan pembelaan atau pledoinya di hadapan Majelis Hakim. Wanita itu tak lain adalah Nikita Mirzani.

Mengenakan kemeja putih, Niki biasa disapa, memohon dijatuhi hukum seringan mungkin. Alasannya, ia harus menafkahi anak dan orangtua. Di sidang itu, Nikita divonis empat bulan penjara atas kasus penganiayaan terhadap Olivia Mae Sandie. Vonis tersebut tak pelak membuat ibu satu anak ini syok. Namun, Nikita beruntung. Takdir hanya mengharuskan Nikita berada di balik jeruji besi selama 50 hari.

Usai bebas, wanita yang pertama kali dikenal lewat acara Take Me Out Indonesia itu mengaku akan lebih hati-hati dalam bersikap. "Sudah nggak mau petantang-petenteng lagi, jadi lebih dewasa. Lurus-lurus saja deh sekarang," ujarnya.

Namun, ucapan tersebut hanya janji belaka. Nikita kembali menjadi sorotan karena ucapannya yang kerap kontroversial. Ia juga kembali tersandung masalah hukum atas kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang wanita di Bandung, 27 Juli lalu.

Label pencari sensasi pun kian melekat pada artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 ini. Soal predikat penebar sensasi ini bahkan diakuinya sendiri lewat sebuah tayangan di ANTV. Saat itu, pembawa acara memberinya pertanyaan. Ia diminta memilih antara prestasi atau sensasi. Tanpa ragu, Niki menjawab: "Sensasi."

Belum surut pemberitaan miring soal dirinya, Nikita melangsungkan pernikahan dengan pria asing keturunan Irak, Sajad Ukra. Dalam pernikahan yang digelar 11 Oktober 2013 tersebut, Nikita minta sebuah rumah mewah kepada sang suami senilai Rp24 miliar sebagai mahar. Permintaan itu menuai kritikan pedas. Nikita dituding haus harta dan hanya ingin mengumbar kemewahan.

"Saya diberikan suami yang baik. Rumah impian itu jadi kenyataan," katanya santai.

Ini hanyalah beberapa dari sekian sensasi yang datang dari Nikita Mirzani. Selama menginjakkan kaki di dunia hiburan Tanah Air, wanita yang merajam tubuhnya dengan tato ini berulang kali menjadi pemberitaan hangat.

Foto syur berbedar luas

Saat mengawali karier sebagai artis, sejumlah foto-foto syur Niki beredar luas di internet. Kemunculan foto ini tak pelak menimbulkan pertanyaan. Ia dituding sengaja menyebar foto-foto tersebut agar film yang dibintanginya laku di pasaran. Atas tuduhan tersebut, Niki tak tinggal diam. Ia langsung membantahnya.

“Foto itu foto lama. Memang sempat heboh ya tahun itu. Ada yang bilang itu sengaja kusebar. Ada-ada saja,” ucapnya kesal.

Ditegur KPI karena terlalu seksi

Dalam surat teguran bernomor 04/K/KPI/01/12 tertanggal 9 Januari 2012, disebutkan nama Nikita Mirzani sebagai objek yang melakukan tindakan eksploitasi tubuh berlebihan.

Bunyi tegurannya sebagai berikut: “Pada tanggal 26 desember 2011 pukul 23.39 WIB menayangkan adegan model perempuan (Nikita Mirzani) yang mengeksploitasi tubuh bagian dada dengan cara menggoyang-goyangkan tubuh bagian dada secara vulgar. Selain itu, pada program tersebut juga ditayangkan eksploitasi tubuh bagian paha. Tindakan menayangkan adegan tersebut telah melanggar P3 Pasal 8 dan SPS Pasal 9 serta Pasal 17 huruf a.”

Teguran ini ditanggapi Nikita dengan santai. Ia justru mengaku mengenakan busana sesuai skenario. "Karena bagian itu terlihat besar. Jadi seperti menjadi perhatian. Memang sudah besar, kalau gerak sedikit saja, pasti goyang," ucapnya.

Jadi model di majalah Playboy

Tak kapok dengan teguran KPI, Nikita justru percaya diri akan tampil tanpa sehelai benang di majalah dewasa Playboy. Wanita yang pernah melakukan bedah plastik di bagian hidung tersebut mengklaim telah melakukan pemotretan untuk majalah milik Hugh Hefner itu.

Ia bahkan menaruh foto-foto dari pemotretan itu di profil BlackBerry Messenger serta Twitter. Baginya menerima kontrak model syur itu adalah sudah bagian dari profesinya yang tak bisa ditolak. Bahkan cibiran di dunia maya tak membuatnya bergeming.

"Risiko dong kalau dihujat," ujarnya.

Gosip selingkuh sesama artis

Nikita Mirzani sempat membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia mengatakan berselingkuh dengan Indra Birowo. Tetapi, saat Indra membantah, komentar Nikita mendadak berubah drastis. Nikita bilang ia dan Indra hanyalah teman kerja semata. Banyak menilai, Nikita sengaja mencari sensasi dengan memanfaatkan nama Indra.

Meski banyak tudingan miring terhadapnya, Nikita sepertinya tak mau ambil pusing. Niki juga merasa tak terganggu dengan komentar publik terhadap dirinya. "Pemberitaan ini dan juga beberapa gosip yang beredar, sama sekali tidak mengganggu saya. Kan saya nggak minta makan dari mereka," ucapnya.

Sementara itu Indra Birowo tak mau ambil pusing soal isu perselingkuhan tersebut. Indra merasa isu tersebut tak akan mengganggu hubungan rumah tangganya dengan sang istri, Noella Adrianty.

“Yang penting saya dan istri saya nggak ngaruh tuh sama apa yang diomongin di luar. Buat apa juga kita mesti begitu. Saya juga nggak mengerti,” ujar Indra.

Temperamental

Di mata sahabatnya, Cinta Penelope, Nikita adalah sosok yang penurut. Namun, ujar Cinta, usia Nikita yang masih muda membuat bintang film Mama Minta Pulsa tersebut sensitif dan mudah tersulut emosi.

“Kalau ada hal yang dia tak sukai, dia mudah temperamental,” ujarnya.

Pernah kata Cinta, ia sempat menahan Niki yang marah dan ingin memukul orang. Cinta tahu, Niki jika sudah marah tak dapat menahan emosi dan bisa lepas kontrol. “Dia mau berantem lagi beberapa kali, aku suruh tahan. Niki punya masa lalu kelam dan sisi traumanya dia,” ujarnya.

Sulit bertahan

Pengamat dunia hiburan, Amazon Dalimunthe menilai, kesuksesan Nikita tak lepas dari kemampuan sang artis mengambil momentum. Nikita juga, ujar dia, memiliki penampilan seksi dan tak segan mengumbar tubuhnya. " Jadi apapun yang dilakukan Nikita pasti laku," ujarnya.

Meski demikian, Amazon tidak yakin bahwa artis yang terkenal karena menebar sensasi bisa terus bertahan di dunia hiburan. Artis instan, menurutnya, bisa bertahan jika mau berkembang dan berusaha keras merebut hati penggemar. Ia mencontohkan Julia Perez. Meski sempat bermain dalam acara komedi tengah malam dan bermodalkan seksi, Jupe punya keinginan belajar serta mengembangkan kariernya.

“Siapa sangka dia bisa main film sejarah Gending Sriwijaya. Itu kan fenomenal,” kata Amazon.

Amazon menyarankan agar artis tak hanya sekadar mengumbar sensasi. Artis juga harus bisa menunjukkan prestasi, "Kalau punya bakat akting, ya tunjukkan. Kalau bisa dunia tarik suara, ya fokus di sana. Tetap harus positif dengan kariernya.”

SUMBER
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan