Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raja.bolosAvatar border
TS
raja.bolos
Suap Korupsi Hambalang Jadi Dana Kongres Nasional PDIP, PDIP Layak Dibubarkan
Quote:


sumber

Nazaruddin, terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Jakabaring, Palembang, kembali berceloteh soal penerima aliran dana suap pengurusan anggaran proyek Hambalang. Kali ini, dia menyebut nilai uang yang diduga sogokan proyek Hambalang diterima oleh politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Olly Dondokambey, dan anggota fraksi Partai Demokrat, Mahyudin.

"Kalau Olly sampai Rp 11 miliar. Kalau Mahyuddin itu ada Rp 5 miliar," kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan selama dua hari di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (15/11).

Nazaruddin mengatakan, uang sogokan buat Olly banyak lantaran juga termasuk proyek-proyek yang lain. Dia menyebutkan beberapa proyek yang diduga Olly ikut bermain di dalamnya.


"(Uang untuk) Olly Dondokambey ada yang terima di Plaza Senayan, atau di rumahnya. Olly itu menerimanya bukan hanya proyek Hambalang, tapi juga ada proyek universitas dan proyek lain-lain," ujar Nazaruddin.

Sementara itu, menurut Nazaruddin, Mahyudin yang mantan Ketua Komisi X DPR itu juga kecipratan uang suap pengurusan anggaran Hambalang. Tetapi, lanjut dia, duit itu dibagikan Mahyudin ke beberapa anggota Komisi X.

"Kalau Mahyudin itu dibagi bukan cuma buat Mahyudin. Juga wakil pimpinan Komisi X yang lain. Ada pak Heri Ahmadi, Ruli Chairul Azwar. Itu dari proyek Hambalang, sama ada fee (komisi) dari proyek yang lain. Waktu itu dana optimalisasi," lanjut Nazaruddin.

Sementara itu, lanjut Nazaruddin, beberapa Anggota Badan Anggaran di Komisi X yang ikut menerima aliran dana suap proyek Hambalang antara lain Angelina Patricia Pinkan Sondakh atau Angie, I Wayan Koster, dan Kahar Muzakkir. Tetapi menurut Nazaruddin, jumlah yang menerima lebih dari itu.

"Komisi X itu banyak yang menerima. Sebenarnya semua sudah ada. Tinggal nanti KPK mengumumkan. Yang diperiksa sekarang ini lebih detail. Merincikan ini di mana terima uangnya, diantar ke rumahnya, siapa yang antar," ucap Nazaruddin.

sumber



ada kuitansinya ya emoticon-Matabelo
.....wah sebentar lagi ada bendahara umum yang naik pangkat dari saksi ke tersangka ni di jumat keramat emoticon-Ngakak (S)

dulu mendagri sempat bilang kalau terbukti ada uang korupsi mengalir ke kegiatan partai, partainya bisa dibubarkan. berarti emoticon-Shutup
0
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan