raja.bolosAvatar border
TS
raja.bolos
PDIP : Anggota Dewan Itu Perlu Penghargaan, Harus Diberi Duit Pensiun
Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari tak setuju jika anggota DPR tak diberikan dana pensiun. Menurutnya, pekerja politik juga butuh penghargaan di hari tua yakni berupa pensiun.

Eva mengatakan, pada prinsipnya wajar jika setiap profesi diberikan perlindungan usia tak lagi aktif menjabat dan bekerja. Hal ini, kata dia, bisa dilakukan dengan pemberian pensiun atau pesangon.

"Prinsipnya tiap profesi wajar diberikan proteksi seusai masa produktif atau usai pengabdian. Bisa melalui pensiun, bisa melalui pesangon melalui 'providen fund' tetapi tentu semua tergantung aturan yang ada," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11).

Dia tak menampik dengan kemungkinan bisa saja anggota DPR tak mendapat pensiun jika UU yang mengatur hal tersebut diubah. Kendati begitu, ia tak sepakat dengan wacana itu.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini menilai, jika profesi anggota DPR atau pejabat negara patut diberikan apresiasi dengan dana pensiun.

"Silakan diubah UU nya, tapi bagiku sepatutnya pejabat negara (parlemen, kabinet, presiden) diberikan pensiun sebagaimana berlaku di negara-negara maju, Amerika misalnya. Pekerjaan politik itu perlu mendapat penghargaan negara," pungkasnya.

merrrdekaaaaaaaa /:mads/


alaah, make bandingin tunjangan sama anggota legislatif di negara maju lagi
giliran bandingin kinerja pada kabur semua emoticon-Busa
belum cukup plesiran keluar negeri sama korupsi....
banyakan tukang bolos, tapi kalau urusan gaji nuntutnya minta ampyuuuun !
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh raja.bolos 15-11-2013 11:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
47
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan