Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ngimoelAvatar border
TS
ngimoel
Belajar Double Pedal Dasar
Kali ini ane mau sharing mengenai belajar double pedal yang dasar dulu ya. Buat yang tertarik dengan belajar double pedal tapi masih bingung dengan cara belajar dari awalnya itu seperti apa, yuk kita belajar disini.

Semoga apa yang ane sharingkan kali ini disini bisa bermanfaat buat agan-agan semua. Kita biasanya awal-awal belajar double pedal, akan memainkan not seperenambelas pada bass drum, yaitu empat buah not dalam satu ketuknya. Nah ini akan kita mainkan dengan menggunakan kaki kita, tentunya dengan double pedal.

Untuk detailnya agan-agan bisa tonton pada video di bawah ini, kebetulan ane juga sudah membuat videonya. Yuk kita tonton..


Nah kemudian kalau kita sudah bisa memainkan double pedal yang ini, baru kemudian kita mempelajari double pedal triplet, dimana nanti kita akan memainkan tiga buah not dalam satu ketuknya. Tentunya ini dimainkan dengan kaki kita ya. Nah detailnya agan-agan bisa tonton pada video ini, disini ane sudah membuat videonya kebetulan.



Nah kalau kita sudah bisa memainkan dua buah jenis double pedal yang ini, selanjutnya kita mainkan dua hal ini secara berganti-gantian saja. Satu bar double pedal not seperenambelas dan selanjutnya double pedal triplet seperti pada video di bawah ini..



Dilatih saja dengan tempo yang lambat dan konsisten, nanti juga agan-agan akan bisa dapat cepatnya kok. Oke, semoga apa yang ane sharingkan disini bisa bermanfaat buat agan-agan semuanya.. Salam drummer!

s
Diubah oleh ngimoel 03-08-2013 00:25
privasibaik
iskrim
iskrim dan privasibaik memberi reputasi
2
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan