moreisayAvatar border
TS
moreisay
Main Harvest Moon Beneran Gan!


Agan2x dan agnwati sekalian pasti udah gak asing lagi sama game yang satu ini

Spoiler for Harvest moon "back to nature":


Harvest Moon: Back to Nature adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia)

Ini adalah Harvest Moon versi nyatanya gan:

River Cottage adalah bekas pondok akhir pekan dan liburan di Netherbury, Dorset (Inggris) yang sejak 1998 dijadikan latarbelakang film River Cottage oleh Hugh Fearnley-Whittingstall. Pondok ini kemudian ditinggalkan seiring dengan perkembangan Hugh yang mulai membangun bisnis baru di bekas bangunan tua penghasil produk susu dekat Broadoak, Bridport. Kemudian pada bulan September 2006 setting acara televisi ini pindah ke lokasi Park Farm dekat Uplyme, Devon.

Acara ini menunjukkan cara Hugh memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dan bagaimana ia memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di desanya, yang intinya adalah tentang pemenuhan kebutuhan makanan secara mandiri. Hugh adalah pemilik lahan pertanian tidak terlalu luas di desa yang bercocok tanam, beternak, memetik buah dan mengumpulkan bahan makanan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hugh menanam sayur-sayuran, memancing ikan, berburu burung, memelihara babi dan ayam, yang semua hasilnya dimanfaatkan dengan memasak sendiri untuk kemudian dikonsumsi. Ditampilkan pula bagaimana cara Hugh mengatasi hama yang menyerang kebun sayurannya.

Hugh piawai mengolah bahan makanan dan memasak, dan keterampilan ini ia manfaatkan dengan berjualan makanan di acara-acara desa maupun luar desa, tidak jarang ia mengundang para tetangga untuk menikmati hasil masakannya. Dari film ini kita jadi tahu resep dan cara mengolah bahan mentah menjadi makanan yang enak-enak. Ia juga bertukar pengalaman dengan para tetangga petani dalam meningkatkan hasil produksi sayuran dan hewan ternak, atau berburu dan memancing bersama dan berbagi rahasia resep masakan. Hugh juga ikut serta dalam kompetisi hewan ternak dan hasil panen terbaik di desanya.

Acara ini menarik karena menampilkan gaya hidup memenuhi kebutuhan sendiri (self sufficient), dan menjadikan pelakunya merdeka dalam mengisi kehidupannya tanpa terpengaruh oleh gaya hidup perkotaan yang penuh tekanan, atau oleh naik turun harga bahan kebutuhan pokok setiap hari, gaya hidup organik yang menyehatkan fisik dan mental. Pemandangan pedesaan yang hijau turut menyegarkan mata saat menonton acara ini.

Berkat serial River Cottage tim produksi film berhasil membuka toko dan kantin River Cottage di Axminster, Devon. Pada bulan April 2009 restoran River Cottage dibuka di Bath.

Produksi film semacam ini bisa turut mempromosikan gaya hidup kembali ke alam di pedesaan, bahwa bercocok tanam dan beternak bisa keren juga. Orang desa tidak lagi tergiur untuk pindah ke kota, malahan orang kota yang tertarik dan kekurangan lahan akhirnya pindah ke desa. Atau seperti diungkapkan di video, memproduksi makanan sendiri juga bisa diterapkan di perkotaan selama ada lahan yang tersedia. Gaya hidup seperti ini juga baik dalam mengatasi masalah kelangkaan bahan pangan yang dihadapi umat manusia di dunia saat ini.

Beyond River Cottage ini hanya salah satu dari rangkaian serial: Escape to River Cottage, Return to River Cottage, River Cottage Forever, River Cottage Road Trip, dan River Cottage - Gone Fishing, Spring dan Autumn, River Cottage Treatment. Dan yang terbaru sekarang adalah River Cottage Australia gan.
sumber: kompasiana/miss opti

Kapan ya gan bisa dibuat River Cottage Indonesia? Pastinya menarik banget tuh dan menurut saya banyak daerah yg cocok di Indonesia untuk buat acara ini.

Berikut adalah cuplikan episode river cottage gan:

Spoiler for Return To River Cottage:


[/youtube]
Diubah oleh moreisay 16-11-2013 15:00
0
4.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan