Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Limanuku125Avatar border
TS
Limanuku125
"Crop Circle" Kuba: teknik rahasia pertanian Kuba [++ Pic]
Sedikit Cerita..
Kuba bukan cuma terkenal sama cerutunya gan, tapi juga pertaniannya. Kebijakan pemerintah mendukung pertanian organik melalui “Programa Nacional de Agricultura Urbana” (Program Nasional Pertanian Perkotaan) pada 1994 yang dirancang untuk mendorong para petani di perkotaan memroduksi pangan yang terdiversifikasi, sehat dan segar.

Penduduk Havana mengubah lahan kosong dan halaman yang tidak terpakai menjadi tempat beternak dan lahan pertanian mini. Hasilnya, muncul 350,000 lapangan kerja baru dengan gaji yang cukup (dari jumlah tenaga kerja total sebesar 5 juta jiwa). Sebanyak 4 juta ton buah dan sayuran berhasil diproduksi setiap tahunnya di Havana (naik 10 kali lipat dalam sepuluh tahun) dan kota berpenduduk 2.2 juta jiwa ini telah menjadi kota pertanian yang mandiri.

Selain untuk menjamin keamanan pangan nasional di bawah embargo perdagangan dari Amerika Serikat dan sekutunya, transisi Kuba ke pertanian organik juga telah memberikan manfaat bagi kehidupan penduduk dengan memberikan pendapatan yang stabil bagi sebagian populasi.

Manfaat lain, sistem pertanian yang bebas pestisida akan membawa dampak positif bagi penduduk Kuba dalam jangka panjang. Kehidupan mereka akan lebih sehat karena terbebas dari paparan bahan-bahan kimia yang bisa memicu kanker dan penyakit berbahaya lain.

Kemandirian warga Kuba berbuah manis, ini dia gambaran salah satu rahasia kemajuan pertanian Kuba! Inget gan, rahasia! emoticon-Cool

Spoiler for PIC1:


Spoiler for PIC2:


Spoiler for PIC3:


setelah ane amati model lingkaran penuh dilahan pertanian Kuba berguna bwt penanaman masal produksi pertanian, meskipun masih ada yg bentuknya biasa. Semoga di Indonesia bisa semandiri Kuba gan dlm urusan pertanian jangan impot teruslah... emoticon-I Love Indonesia (S)

eh setelah ane cari ada juga lingkaran yg mirip di Indonesia
Spoiler for Lingkaran Terbesar ID:


Sekian infonya bila berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
budayakan komeng uhuuiiy..
makasih udah masup emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for sumur:
Diubah oleh Limanuku125 16-11-2013 00:01
0
3.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan