Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blashzAvatar border
TS
blashz
One Piece 728 review,prediksi,teori
Selamat pagi nakama semua. Salam suppaa seperti biasa!Bagaimana? Sudah pada baca chapter terbaru tentunya. Chapter 728-Jumlah Tragedi! 2 putri adalah sebuah hal baru yang diberikan Oda dalam komik ini! Putri Violet dan Putri Rebecca!Oke. Kalau begitu salah satu dari mereka bisa tenang meninggalkan kerajaan dan bergabung dengan.. emm.. jika kalian tahu apa yang kumaksud. lol. Penampilan bajak laut Doflamingo 10 tahun suppa OPIC! khususnya Monet (yang menurutku sangat manis dengan gaya rambut seperti itu-lol) dan tentu saja gadis kecil kita yang sangat misterius! Yang kuprediksi di beberapa chapter terakhir namanya adalah Sugar dan kukatakan kemungkinan dia adalah anggota paling berbahaya Bajak laut Doflamingo karena pergerakannya sepertinya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci (Chapter 718). Ditambah dengan Robin yang penuh ekspresi akhir-akhir ini, menjadikan chapter ini chapter Suppa Opic jika dibandingkan chapter sebelumnya!

1. Coverstory masih diseret-seret lagi. -__- Sudah volume ke 42 saja ini. Apa yang mau Oda rencanakan dengan memperpanjang coverstory ini? Seolah-olah dia merasa perlu untuk menyesuaikan 'timing' coverstory ini dengan cerita utama yang sedang berlangsung. Jangan-jangan "orang itu" yang dimaksud Caribou berhubungan dengan peristiwa utama yang sedang berlangsung ya? Yah, akhir-akhir ini Oda lagi hobi menggunakan istilah "orang itu" untuk membuat pembaca menerka-nerka. Pertama kali Caribou mengatakan tentang "orang itu" yang akan diberitahukannya tentang Poseidon. Kemudian Bartolomeo mengatakan tentang "orang itu" yang pantas mendapatkan mera mera no mi. Berlanjut ke Law yang mengatakan hasrat yang diwariskan "orang itu" lah yang telah membuatnya bertahan hidup sejauh ini. Walaupun hampir dipastikan kata ganti orang yang dipakai ketiga orang ini sebenarnya menunjukkan kepada ketiga objek yang berbeda, tapi hal ini tetap menarik untuk diamati. xD Tentu kita tahu orang itu yang dimaksud Bartolomeo adalah idolanya yaitu Monkey D Luffy. Dan mungkin 'orang itu' yang dimaksud Law adalah orang yang menjabat kursi hati 13 tahun silam yaitu "Corazon". Tapi kita sama sekali sulit membayangkan siapa orang yang dimaksud Caribou! Siapapun itu jelas dia merupakan orang berpengaruh yang pengetahuannya tentang Poseidon akan menggerakkan alur cerita ke arah yang sama sekali tidak bisa diterka.

Jadi, kita percayakan saja kepada Odacchi kemana dia mau membawa cerita cover ini. Seperti yang selalu kita lakukan.

2. Flashback (Kilas masa lalu) masih berlanjut. Adegan pertama mengalihkan kita ke dalam istana dimana para penasehat raja sedang kebingungan dengan apa yang tengah terjadi. Tak ada satupun yang tahu kalau Sang Raja sedang dikendalikan oleh kekuatan Puppeteer seseorang. Dalam keputusasaan, mereka memutuskan untuk menghubungi Marinir untuk meminta bantuan karena menganggap hal seperti ini sudah bukan masalah internal sebuah kerajaan. Sayang sekali, rupanya gerakan itu sudah diantisipasi dengan cemerlang oleh Doflamingo G-5 mungkin adalah markas cabang marinir terdekat dengan Dressrosa. Otomatis panggilan kepada Marinir akan mengarah kesana. Bukanlah sebuah kebetulan Vergo yang menyusup ke Marinir sejak 15 tahun silam (5 tahun sebelum kejadian ini) ditempatkan di markas G-5! Bahkan berpangkat sebagai kapten! Tentu saja Vergo sendiri yang menawarkan diri ditempatkan di G-5 bukan? Rencana pasti yang tidak mengijinkan celah apapun untuk masuk. Hilangkan faktor kebetulan yang berpotensi menggagalkan, yang tersisa hanyalah hasil pasti dari sebuah rencana. Doflamingo for ya!

Ngomong-ngomong perjalanan karir Vergo sepertinya agak lambat karena 10 tahun silam dia sudah kapten. Dan sekarang baru saja menjadi Laksamana Madya. Smoker dua tahun lalu Kapten, kemudian menjadi komodor setelah peristiwa Arabasta, dan langsung menjadi Laksamana Madya sekarang. lol. Sesuai reputasi sih. Sayangnya Smoker setelah timeskip dalam sekejap sudah 3 kali dihajar musuh tangguh (Law-Vergo-Doflamingo). Ayolah Smoker, tunjukkan kalau kau adalah Garp of The New Era.

3. Putri VIOLA!!! Plot Twist yang lain oleh Odacchi! Karena jelas sekali di chapter ini Viola mengatakan kalau Riku Dolde III adalah ayahnya, berarti bisa diasumsikan kalau Rebecca yang merupakan cucu raja adalah keponakannya Riku Viola sangat mungkin adalah saudari kandung ibu Rebecca yaitu Scarlet. Kemungkinan kenapa Scarlet tidak tinggal di istana sudah kubahas panjang lebar di review-review sebelumnya Saat itu aku yakin ada pewaris tahta yang lain karena seorang raja tak mungkin mengusir satu-satunya pewaris tahta, dan ternyata benar ada pewaris tahta yang lebih sah! VIOLET!

Dengan penampilan manis ala seorang putri raja yang polos, Viola 10 tahun silam memberikan kesan yang sangat berbeda dari Violet yang kita kenal saat ini. Yang pasti kita tahu kalau Viola saat itu sudah memakan buah iblis Giro Giro no mi! Walaupun mungkin penguasaannya terhadap buah iblis itu tidak seluar biasa sekarang, setidaknya dia sudah menguasai Senrigan saat itu. Jadi dia adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengetahui sepenuhnya apa yang sedang terjadi di malam itu! Termasuk kemampuan Doflamingo untuk mengendalikan seluruh Marionette-nya! Dan tentu saja dia juga akhirnya mengetahui gelagat aneh Monet yang sepertinya membekuk 2 pengawal dengan kekuatan saljunya dan membuka gerbang istana!

4. Selamat datang untuk keluarga kerajaan yang baru. SIMPLY AWSUM! Ternyata para opsir Bajak Laut Doflamingo sudah bergabung setidaknya 10 tahun silam! Pantas saja ikatan mereka sangat dalam! Monet 10 tahun silam terlalu manis untuk kuhadapi (lol-Sebenarnya aku adalah fans Monet sejak awal dia muncul- xD). Baby 5 10 tahun silam? Terlalu manis dengan pita di rambutnya! xD Ini gadis kecil sudah merokok aja di usia seperti itu. Buffalo memiliki gaya rambut yang berbeda dan minus tato antismile di giginya. Machvis, Gladius dan Jola tidak begitu banyak berubah, walaupun jelas mereka bertambah tua. Ada apa dengan seragammu 10 tahun silam Lao G!!? xD Itu seperti kostum superhero gagal! Penampilan Senor Pink seperti paedofil belum akil baligh, tapi tak disangka dia menyandang sebuah pedang. Apakah ini satu-satunya pendekar pedang di Bajak Laut Doflamingo? Dellinger jelas saat itu jauh lebih muda, mungkin 10-15 tahun. Yang paling menarik tentu saja gadis kecil yang tak berubah penampilannya sejak 10 tahun silam!! Sugar-kah namanya? Aku pernah bilang (723) kalau Sugar mungkin adalah anak buah Doflamingo yang paling berbahaya karena pergerakannya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci. Dengan munculnya chapter ini, sepertinya kecemasanku itu bisa jadi kenyataan!

5. Nah selanjutnya jelas pertanyaan kenapa Sugar (kalau memang itu namanya) tidak bertambah tua? Kalau ada hal ganjil di dunia One Piece, kesimpulan pertama jelas adalah itu merupakan kemampuan buah iblis. Dan aku sebenarnya juga berpikiran demikian. Sugar terlalu kecil untuk menjadi petinggi keluarga Doflamingo bukan? Doflamingo kurasa takkan mengijinkan anak kecil menjadi opsir, kecuali kalau dia mempunyai kemampuan yang 'luar biasa'! Masalahnya adalah Buah Iblis Anti-Tua yang memainkan umur penggunanya sudah terlalu identik dengan Jewerly Bonney! Bonney berubah menjadi anak kecil saat menghalau serangan Zoro (orang bodoh) yang mengarah ke Tenryuubito. xD Dia kemudian membuat tua dan juga muda sepasukan marinir! Bonney adalah orang yang paling jelas memiliki kemampuan buah iblis yang memanipulasi umur! Kemudian ada lagi Ain (Film Z) yang memiliki Modo Modo (kembali) no Mi. Kemampuan buah iblisnya adalah mengembalikan umur apapun (termasuk manusia) sejauh 12 tahun sebelumnya! Walaupun bisa mengembalikan usia apapun, Ain tidak bisa memajukan usia.

Apakah Oda akan menjadikan Sugar seorang pemakan buah iblis yang berhubungan dengan umur juga? Ataukah dia akan mempunyai penjelasan lain yang luar biasa.. lagi? (Well, dia selalu melakukannya). Kita sudah melihat beberapa buah iblis yang mirip seperti Magu(Akainu)-Mera(Ace), Hie(Aokiji)-Yuki(monet) atau Yami(Kurohige)-Gravity(Teach)-Fuwa(Shiki) yang mirip tapi tak sama karena konsepnya berbeda.

Ataukah kondisi Sugar adalah sesuatu yang normal, yang terjadi bukan karena buah iblis? Melainkan fenomena yang bisa dijelaskan secara akal sehat? Di dunia nyata ada yang namanya Syndrome X. Seseorang bernama Brooke Greenberg mengalami sindrom ini dan kalian tahu apa yang terjadi? Dia tetap berusia sekitar 1 tahun baik kondisi tubuh ataupun mentalnya! Tak bertambah tua hingga dia meninggal 20 tahun setelah kelahirannya. Usianya 20 tahun tapi mental dan tubuhnya adalah anak-anak 1 tahun. x) Apakah Oda akan menggunakan Syndrome X ini untuk Sugar?

6. Oh ya, aku masih dengan teoriku kalau Trebol adalah manusia toy factory, jadi aku masih menganggap Sugar tidak ada hubungannya dengan mainan-mainan di Dressrosa. Tapi sekali lagi bisa saja Oda melakukan Double Plot Twist disana. Ada beberapa faktor pendukung kenapa bisa saja justru Sugar yang merubah semua mainan tersebut. Pertama adalah Sugar sama sekali tidak kelihatan sejak aliansi Straw-Heart tiba di Dressrosa. Kedua pergerakannya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci, seolah-olah para kurcaci tahu siapa orang yang harus paling mereka hindari. Tentu saja yang paling harus dihindari adalah seseorang dengan kemampuan membuat seseorang menjadi mainan dan terlupakan bukan? Ketiga adalah proses perubahan dari manusia menjadi mainan sengaja tidak diperlihatkan oleh Oda. Keempat adalah Trebol lebih cocok menjadi logia dan konsepnya terlalu luas untuk menjadi pembuat mainan sekaligus (kuakui konsep pabrik mainan terlalu luas)..... untuk baca selengkapnya menuju tkp aja gan sumber
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-No Sara Please
0
3.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan