cibayhAvatar border
TS
cibayh
Ibu ABG Pengendara Harley Histeris Lihat Jenazah Anaknya
JAKARTA, KOMPAS.com —Hajah Ida, ibunda Imam Rusydi (17), menangis histeris. Imam tewas lantaran Harley Davidson Electra Glide Ultra Classic Limited B 6681 UEP yang dikendarainya menabrak trotoar dan tiang rambu penunjuk arah di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2013), sekitar pukul 03.00. Harga Harley yang dinaiki Imam Rp 500-an juta.
Dia menjerit-jerit memanggil nama Imam ketika mengetahui putra kesayangannya tak bernyawa di kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
Sejumlah keluarga berusaha menenangkan Hajah Ida. Sementara sang ayah, Haji Yusuf, menurut Zainal, sopir keluarga, berusaha tegar. Rekan Imam sendiri, Oki Raditya (20), yang diboncengnya saat kejadian, mengalami luka-luka di bagian kaki dan masih dirawat di RSCM.
Menurut informasi yang diperoleh Warta Kota, jenazah Imam dijemput dari RSCM kemarin pukul 13.00 dan tiba di rumahnya sekitar pukul 14.00. "Sampai di sini (rumah) dishalatkan, terus langsung diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta, katanya mau dimakamin di Madura, Jawa Timur," ujar salah seorang tetangga korban.
Di rumah duka, terlihat beberapa karangan bunga berjejer di sekitar rumahnya. Papan ucapan belasungkawa tersebut di antaranya berasal dari Harley Davidson Community (HDC) Jakarta Utara, Monochrome, PT Indah Jaya Tekstil Industri, PT SPI Will Indah Industri, dan karangan bunga atas nama Roby dan Kiki.
Imam adalah anak ketiga dari lima bersaudara putra pasangan Haji Yusuf dengan Hajah Ida. Pengamatan Warta Kota, siang kemarin, rumah mewah milik Haji Yusuf terlihat sepi. Hanya sebuah mobil Toyota Harrier dan Mercedes Benz SLK 55 terparkir di depan rumah 3 lantai tersebut. Tampak pula satu unit mobil Porsche terparkir di garasi rumah yang berornamen Bali itu.
Rumah Imam terletak di permukiman mewah di Perumahan Villa Gading Indah Blok N RT 05/014, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk masuk ke kompleks perumahan itu, setiap orang harus melapor ke petugas keamanan dan menukarkan KTP dengan kartu masuk ke kawasan perumahan. Mayoritas rumah yang ada di permukiman itu adalah orang kaya.
Menurut Zainal, Haji Yusuf merupakan pemilik perusahaan PT Multi Buana yang bergerak di bidang jasa penyewaan mobil truk trailer. Sebelum kejadian naas itu, Imam beserta ketiga temannya berkumpul di rumahnya. Namun, tiba-tiba, sekitar pukul 01.30, Imam mengeluarkan sepeda motor Harley milik ayahnya. Imam mengendarai motor itu berboncengan. Sementara dua rekannya yang lain menaiki motor roda tiga keluaran Eropa.
Udin (42), pembantu di rumah keluarga Haji Yusuf, mengatakan, Imam baru saja memiliki motor BRP Spyder sejak sebulan terakhir. Harga motor beroda tiga itu berkisar Rp 450 juta. "Saya lihat sendiri di kuitansi pembelian kalau motor itu harganya Rp 450 juta," ujarnya. (bin/m15)
0
8.8K
88
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan