Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uncangsiriahAvatar border
TS
uncangsiriah
HATI HATI : Penipuan dengan mengaku kapten kapal pelni
Agan agan semua, saya mau bercerita dan minta bantuan agan agan semua. Yang jadi korban keluarga saya, kena hipnotis melalui telpon dan akhirnya Rp. 25 juta bablas ditransfer karena ga sadar.

Motifnya berkenalan dengan tujuan ngajak nikah. Yang kena bukan hanya saudara saya, belakangan setelah diposting teman saya juga ada yang kena. Yang diincar adalah perempuan usia 25 ke atas yang memang sudah seharusnya ,menikah. Sampai sekarang saudara saya masih trauma dan masih bellum berani berangkat kerja sendirian.


Berikut kronologisnya gan :

Awal perkenalan saya dgn indra yang mengaku dgn nama asli "Capt. Indra Maulan" lewat social network yaitu badoo pada tanggal 27 sept 2013. Awalnya indra ini like profil saya, dan saya menyapa hanya sekedar "say hello". Chat saya berbalas ke esokan harinya. Kamipun berbalas chat, dan mulai mengenalkan diri, saat itu Dia mengaku sedang berada di pertengahan laut yang arah kalimantan karena kapalnya mw bersandar ke kalimantan dan saya liat pun jarak Dia dgn saya ada sekitar 1.329km. Dia mengaku bekerja sebagai karyawan pelni, dgn jabatan captain dan umur 30th. Kita pun saling cerita2 tentang kehidupan Dia dan saya juga. Dia mengenalkan diri dan menceritakan backgroundnya, seorang duda yang di tinggal istri 2th yang lalu karena meninggal dunia. Istrinya meninggal akibat kecelakaan. Dia mengaku seorang mualaf dan sudah menjadi mualaf 5th yang lalu dgn sudah pernah 3X khatam. Alasan Dia pindah agama karena mantan istrinya itu dan juga menurut Dia agama islam yang sangat bagus.
Pada saat saya tanya keluarganya Dia mengaku bawah Dia anak yatim piatu sdh tdk ada org tua. Dia mengaku anak satu2nya tdk punya sanak sodara, dan dari sodara2 ortunya pun Dia sdh di blacklist krn Dia memutuskan utk jd mualaf. Dan Dia pun menanyakan tentang diri saya, saya pun menceritakan ttg diri saya, kel dan kehidupan saya. Dia menanyakan kenapa dgn umur 28th saya belum juga menikah. Sayapun menceritakan karena selama ini saya mempunyai pasangan yang beda agama otomatis kel dan ortu saya tdk akan setuju dgn hub saya. Dia merespon cerita saya, dan Dia pun mengatakan "jangankan ortu kamu, mas aja tidak mengijinkan karena kamu orgnya baik sdh keliatan dr mata dan wajahnya kamu" saat itu saya ucapkan terimakasi. Dan Dia mw signout dari badoo, sebelum signout Dia minta no tlp saya karena mw komunikasi lebih lanjuut dgn alasan signalnya susah karena dsni pake satelit dan Dia juga harus kerja. Kitapun tukeran no tlp, dan setelah saya memberikan no tlp, Dia langsung menghub saya tapi itu tdk lama karena dgn alasan Dia mw kerja jd hanya bisa tlp sebentar saja.
Selang waktu beberapa jam Dia tlp saya, dan saya bertanya "kenapa tlp saya sering2 ??" Dia menjawab iyaa karena saya kangeen dengar suara kamu", dan semenjak saya memberikan no tlp saya Dia bisa menghub saya sehari hampir 10 kali. Waktu itu di tanggal 2 nov 2013 Dia tlp saya sekitar jam 17.00 Dia menanyakan posisi saya sedang dimana, dan saya menjawab "sedang dijalan ada apa ?, "klo udah nyampe rumah tlg kabarin Dia", sesampai saya dirumah saya sms Dia, Dia tlp saya dan dari situ awalnya Dia meminta pulsa 50rb ke hp nya Dia di no 081257582111 pada jam 9 malam saya transfer pulsa 50rb buat Dia.

Kesokan harinya Dia meminta transfer pulsa lagi sebesar 350rb dengan alasan utk pulsa satelit karena satelit itu tdk kosong pulsanya. Dan besoknya lagi Dia tlp saya minta tolong di isikan lagi pulsa sebesar 200rb ke nomor yang sama. Dan ke esokannya lagi minta transfer pulsa sebesar 500rb msh dgn nomor yang sama. Pada hari selasa tgl 6 nov Dia minta transfer uang sebesar 1.700rb ke norek 0237336293 dengan alasan utk beli pulsa satelit tapi saya cukup mentransfernya saja soalnya akan di isi kan oleh langganan Dia yang biasa ngisiin pulsa satelit utk kapal mereka. Dan dengan tanggal sama kira2 jam 19.23 Dia minta di transferkan lagi uang sebesar 800rb.
Pada tanggal 7 Dia minta transferkan uang kurang lebih 12,5jt tapi secara bertahap ke norek BCA a.N Elisda Oktaviany SS 7815126343, setiap Dia tlp saya utk minta transferan Dia selalu bilang ini akan diganti lebih dari nominal yang kita pakai. Dan pada tanggal 7 juga Dia berjanji akan mengganti uang yang sudah saya transfer itu. Saya menunggu sampai jam 4 sore tp uangnya belom msk. Saya tlp Dia lagi utk menanyakan kenapa uang saya blm msk ke rek, Dia menjawab dgn alasan "sabar bu yohana bag.keuangan lagi mentransfer juga soalnya bu yohana ngehandel 6 kapal jd utk transferan ke rek saya masih antri" saya percaya dgn begitu saja.
Besoknya lagi saya masih menanyakan transferan itu tp msh belom ada yang msk ke rek saya. Pada tanggal 8 saya transfer Dia 2 x ke rek bca sebesar 5jt. Dan malamnya Dia bilang berjanji akan pulang ke jkt, nanti sekitar jam 1 malam akan di jemput oleh helikopter. Dan dengan alasan cuaca jelek jadi helinya batal mendarat, pada tanggal 9 page sekitar jam 5 page Dia tlp saya dan pamitan karena Dia mengaku heli sudah datang dan mw jemput Dia dan sempat bilang ada yang mas bicarakan, tapi nanti aja lewat sms. 10 menit setelah itu smsnya masuk dan itu inti smsnya Dia minta transferan lagi sebesar 5jt utk bayar penallty karena Dia telah melanggar kontrak kerja, jd semua atm dan brankas Dia yang berisi perhiasan almarhum istrinya, berlian, uang cash dollar dan ringgit disita sm atasan dgn alasan melanggar kontrak kerja. Saya diminta dlm waktu 5jam utk mencari uang dan transfer ke norek BNI Bernadetha M 0216306467, pada jam 12.46 saya pun transfer ke norek itu sebesar 5jt. Setelah transfer saya kabarin dan Dia bilang tunggu sebentar mas bilang dulu sm atasan biar semua atam dan kartu kredit tdk di blokir lagi. Sekitar jam 15.20 saya tlp lagi dan menanyakan apakah saya sudah boleh ke bandara ? Dan Dia bilang yaa silahkan saya akan terbang dgn lion flight jam 16.10 wib, sekitar jam 6 sore saya tlp Dia tapi tlpnya di alihkan. Sesampai saya di bandara saya sholat maghrib dan langsung ke terminal 1C utk menunggu kedatangannya, saya tlp dan sms tdk ada jawaban, saya bertanya kpd security dan secutiry bilang sudah dateng utk yang penerbangan balikpapan. Saya masih menghub Dia tetep tdk ada jawaban. Saya ke lion cek pasengasr atas nama Dia ternyata tdk ada, saya pun ke citilink cek passenger atas nama Dia juga tetap tdk ada. Alhasil saya sholat isayaa dan baca laquran, dan pd akhirnya saya mendapatkan tlp dari kakak saya utk suruh balik ke rumah dan pada saat saya sdh di damri saya dikirimkan blogspot tentang Dia.


Berikut website yang ada memuat tenatng penipu ini gan. Katanya Indra ini foto2nya dicatut (entah ya entah tidak saya ngga tau) :

http://www.jejakkasus.info/2013/07/jejak-kasus-bongkar-mafia-pelayaran.html

http://pelayaranpalsujejakkasus.blogspot.com/

http://akunpelayaranpalsuindraberkeliaran.blogspot.com/

https://www.facebook.com/permalink.php?id=500498576687349&story_fbid=500514520019088


Telpon yang pernah digunakan sama penipu ini :

087810627939
081330171360
085284923518
087779965825
081257582111



Kasus ini sudah kami laporkan ke polisi Polres Kota Bekasi dan sekarang sedang diproses oleh polisi. Mudah2an kepolisian serius mengungkap kasus ini.

Mohon bantuan agan aganwati semua untuk mengungkap kasus ini. mana tau ada informasi atau ada yang pernah tertipu sama penipu ini.

Terimakasih sebelumnya


0
15.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan