Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lenowowoAvatar border
TS
lenowowo
Berjuta Pesona Negeri Laskar Pelangi
Pulau Belitung dengan keindahan alamnya membuat siapa saja yang datang berdecak kagum. Banyak tempat yang menyimpan keindahan alam, seperti yang ada di Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Babi, dan Pulau Lengkuas. Di sinilah berjuta pesona “Negeri Laskar Pelangi” dimulai.

“Negeri Laskar Pelangi” itulah julukan yang dikenal oleh masyarakat Indonesia untuk Pulau Belitung. Julukan tersebut mulai dikenal luas masyarakat sejak pemutaran film berjudul “Laskar Pelangi” dari novel karya Andrea Hirata yang dirilis pada tahun 2008.

Mau tau bagaimana keindahan berbagai macam tempat di Negeri Laskar Pelangi?

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu tempat yang cantik di Belitung. Pantai ini juga menjadi tempat untuk lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantainya berpasir putih, memiliki batu-batu yang besar, dan berair jernih. Cantik!. Jika berada di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, tetapi juga kulinernya. Kuliner khas Belitung yang nikmat bernama “gangan”, yaitu ikan digulai dengan rasa pedas dan asam. Anda bisa mendapatkannya di warung yang tersedia di pinggir pantai.
Pantai Tanjung Tinggi


2. Pantai Tanjung Kelayang

Jika Anda datang dari Pelabuhan Tanjung Pandan, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Tanjung Kelayang. Letaknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi. Satu hal yang tak terlupakan dari pantai ini, yaitu kelembutan pasirnya yang putih dan lembut. Kelembutannya bisa Anda rasakan saat berjalan tanpa alas kaki, bagaikan taburan bedak bayi.

Pantai Tanjung Kelayang


3. Pulau Babi

Anda pun bisa menjelajahi 3 pulau sekaligus dalam satu hari, yaitu Pulau Babi, Pulau Burung, dan Pulau Lengkuas. Pulau pertama yang dikunjungi adalah Pulau Babi, waktu tempuhnya sekitar 30 menit dari Tanjung Kelayang. Pulau ini masih sangat “perawan” dan bersih. Tak banyak pengunjung di sini.Di sekitar pulau ini banyak terdapat bebatuan granit yang eksotis dan sedap dipandang mata. Ada pula struktur irisan limas segi empat di atas batuan granit besar yang indah dilihat. Inilah tempat yang paling indah untuk memandang sunset terutama saat berada di atas batuan granit putih pulau Babi kecil.

Pantai Perawan Pulau Babi


4. Pulau Lengkuas

Datang ke Pulau Lengkuas adalah agenda wajib yang tak boleh dilewatkan saat traveling ke Kepulauan Bangka Belitung. Di sana, Anda akan disuguhkan dengan pantai cantik dengan air laut biru jernih. Benar-benar menggoda mata.Pulau Lengkuas berada tak jauh dari Pulau Babi, sekitar 15 menit. Batu yang terdapat di pulau ini lebih banyak daripada di Tanjung Tinggi. Selain itu, ada juga menara yang dibangun pada zaman Belanda. Anda bisa masuk dan naik ke atas menara setinggi 18 lantai tersebut. Setiap lantai tersedia jendela untuk pengunjung yang ingin melihat keindahan pantai dan laut di Pulau Lengkuas.

Menara Pulau Lengkuas




Bagaimana ? Apakah Anda tertarik ? emoticon-Recommended Seller emoticon-2 Jempol
0
8.3K
285
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan