Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asskrissAvatar border
TS
asskriss
[VGA CARD] HIS Radeon R7 260X Terjangkau namun berperforma tinggi
Permisi agan-agan sekalian,serta mimin dan momod yang terhormat , ane mau coba review VGA HIS R7 260X..fresh from the oven nih.. semoga di app.emoticon-Cool
Dengan hadirnya jajaran baru GPU AMD membuat persaingan VGA menjadi seru lagi, dikarenakan ke dua kubu masih menggunakan chipset generasi sebelumnya namun dengan tambahan fitur baru, AMD pun juga begitu, namun pasti dengan hadirnya GPU baru selalu ada fitur baru AMD dengan Mantle nya dan teknologi true audio serta dukungan resolusi hingga 4k. standarisasi Full HD akan segera beralih menjadi 4k sehingga kebanyakan chipset VGA generasi terbaru sudah mendukung resolusi hingga 4k.


Spesifikasi reference dari AMD Radeon R7 260X dimana chipset yang di gunakan mirip dengan Radeon HD 7790 yaitu Bonaire namun dengan tambahan clock GPU dan memory yang lebih tinggi.


Fitur Terbaru Radeon R series





Fitur terbaru dari Raeon R series adalah DirectX 11.2 yang hanya ada pada windows 8.1 yang akan di rilis sebentar lagi.



Mantle merupakan API terbaru dari AMD yang dapat dijadikan alternatif dari API DirectX milik Microsoft. Saat ini Mantle dioptimalkan untuk arsitektur GCN (Graphics Core Next) dimana arsitektur tersebut bisa ditemukan sejak Radeon HD 7000 Series (Southern Island). Secara teori, Mantle akan membuat game berjalan lebih lancar karena game mampu memanfaatkan sepenuhnya kemampuan sebuah graphics card terutama graphics card GCN.



Radeon R series Mendukung penuh resolusi Ultra HD yaitu 4k



AMD True Audio


HIS RADEON R7 IceqX2 2Gb260X

HIS Sebagai partner First tier dari AMD sudah tentu turut meramaikan parade GPU Radeon R series, dan seri yang saya ulas kali ini adalah HIS Radeon R7 260X, diposisikan untuk jajaran mainstream sehingga harga yang di tawarkan cukup menarik serta performance yang cukup bagus untuk kelasnya.

THE CARD



VGA dari HIS mempunyai spesifikasi clock dan memory yang sama persis dengan seri reference


BOX DAN PAKE PENJUALAN



HIS masih mempertahankan ciri khas nya sebagai VGA yang murah dengan memberikan bundle yang seminimal mungkin atau tanpa embel2 aneh-aneh. agan akan mendapatkan 1 unit VGA HIS R7 260X,DVI to VGA converter, CD Driver dan manual saja.



Pendingin IceQX2 yang di gunakan Radeon R7 260X yang di gunakan HIS sama dengan seri terhadahulunya yaitu Radeon HD 7790, bentuk board masih menggunakan seri reference



Konektifitas yang ada pada HIS R7 260X adalah Dual DVI,Display port dan HDMI dan semua port bisa di gunakan secara bersamaan untuk mode eyefinity.



HIS Radeon R7 260X hanya membutuhkan 1x 6pin PCIE power untuk tambahan daya dan minimal PSU yang di rekomendasi adalah 500W



untuk mode crossfire atau Dual VGA HIS R7 260X menyediakan 1 buah socket Crossfire yang membutuhkan crossfire bridge dan tentu saja PSU agan juga harus mampu untuk menghidupi 2 buah VGA ini.


TEST SETUP


  1. CPU Intel Core i7 3770 with Deepcool cooler
  2. Motherboard ECS Z77
  3. Memory Ram 6Gb
  4. PSU Deepcool Quanta 750W 80+ Gold
  5. HDD Toshiba 3,5" 1TB
  6. Monitor LG With Full HD resolution 1080p
  7. Driver AMD Catalyst 13.11 Beta




Spoiler for 3D mark benc:


Spoiler for Unigine Valley:


Spoiler for METRO - LAST LIGHT BENCHMARK:


Spoiler for GRID 2:


KESIMPULAN


Dari Hasil testing ane, ternyata kemampuan VGA HIS R7 260X sedikit mirip dengan seri terdahulunya yaitu Radeon HD 7790, namun tentu saja dengan penambahan jumlah clock yang cukup banyak yaitu 100Mhz performa dari HIS Radeon R7 260 mengalami peningkatan sekitar 10% dari Radeon HD 7790 dan agan masih bisa menaikkan konfigurasi clock dari HIS Radeon R7 26X di atas 1100Mhz, mengenai Harga yang di tawarkan , harga yang di patok memang sedikit lebih mahal dari Radeon HD 7790 dan itu cukup wajar karena HIS Radeon R7 260X adalah tipe baru dengan banyak fitur baru juga seperti DirectX 11.2 yang akan datang. kualitas grafis pasti akan berbeda dengan DirectX 11.0 yang ada pada Windows 7.

Sekian dulu Review sederhana dari ane mohon maaaf jika ada kesalahan kata-kata.untuk kedepannya ane akan nambahain daftar List game dan juga software all benchmark.terima kasih agan-agan.

EDIT:tambahan test GPU load dan idle ..load menggunakan furmark selama 20 menit.

Spoiler for FURMARK GPU Burn in test:


Spoiler for idle:
Diubah oleh asskriss 29-10-2013 03:19
0
32.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan