sayajokowiAvatar border
TS
sayajokowi
Peringkat yang diraih jakarta didunia

Spoiler for Ga repost:



SELAMAT DATANG DITHREAD ANE YANG KE 5 GAN


PERINGKAT-PERINGKAT DUNIA YANG DIRAIH JAKARTA


Sebagai ibukota negara, Jakarta menjadi “mercusuar” bagi Indonesia. Apa yang terjadi di Jakarta kerap mewakili seluruh kejadian di seluruh Indonesia. Jika ada bom di Jakarta itu artinya seluruh Indonesia tidak aman. Begitu juga ketika Jokowi terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, semua orang berharap seluruh daerah di Indonesia memperoleh pemimpin jujur dan bersih. Tak terasa dalam satu tahun ini, Jakarta memperoleh peringkat-peringkat dalam tingkat internasional. Berikut peringkat-peringkat dunia yang diraih Jakarta




1. Jakarta Peringkat ke-17 Kota dengan Perkembangan Ekonomi Terbaik di Dunia

The Brooking Institute menerbitkan laporan Metropolitan Policy Program 2012 yang didasarkan pada indikator pendapatan perkapita dan penambahan jumlah pekerja dari tahun ke tahun. Dari 200 kota yang disurvei, Jakarta menduduki peringkat ke-17 Kota Ekonomi Terbaik di Dunia. Berdasarkan data organisasi nirlaba yang berbasis di Washington ini, Jakarta memiliki pertumbuhan perkapita 4,8 persen dan penambahan jumlah pekerja 3 persen. Menurut The Brooking Institute, pertumbuhan Jakarta ini ditopang oleh sektor jasa keuangan, asuransi, real estate, akademisi, dan jasa pelayanan teknis. Jakarta mengungguli Kuala Lumpur (peringkat ke-20), Hongkong (peringkat ke-23), dan Singapura (peringkat ke-39).

2. Jakarta Peringkat ke-61 Kota dengan Biaya Hidup Tertinggi di Dunia

Sebuah survei yang dilakukan, mencatat data biaya hidup terlengkap di 214 kota di seluruh dunia. Survei biaya hidup yang dilakukan lembaga survei Mercer ini dirancang untuk membantu pemerintah dan perusahaan-perusahaan multinasional dalam menentukan renumerasi bagi sumber daya manusianya. Dari 214 kota yang disurvei, Jakarta menempati peringkat ke-61 Kota dengan Biaya Hidup Tertinggi di Dunia. Dengan peringkat itu, Indonesia berhasil naik delapan peringkat dibanding tahun 2011. Itu artinya biaya hidup di Jakarta semakin mahal saja. Survei Mercer ini dilakukan dengan membandingkan harga lebih dari 200 jenis barang dan jasa yang meliputi harga makanan, pakaian, perlengkapan, hiburan, tempat tinggal, dan transportasi.

3. Jakarta Peringkat ke-7 Kota Yang Paling Dibenci Wisatawan

Hasil survei situs berita internasional CNN Travel cukup membuat Jakarta “bersedih”. Dalam rilis CNN Travel yang berjudul “World’s 10 Most Hated Cities” itu, Jakarta menempati peringkat ke-7 kota yang paling dibenci para wisatawan. CNN Travel menyebut Jakarta sebagai “The Big Durian” yang mengandung arti “Anda perlu berjuang untuk bisa menikmatinya”. Jakarta digambarkan sebagai kota dengan kemacetan, polisi, kekumuhan, dan ribuan mall. Semua masalah itu membuat Jakarta dibenci wisatawan dan membuat mereka memilih kota-kota lain di Indonesia seperti Bali dan Jogja. CNN Travel menjelaskan bahwa daftar kota ini tidak menunjukkan kota yang terburuk, maka Jakarta tidak perlu berkecil hati. Apalagi, kota-kota besar dunia seperti Los Angeles, Sydney, Melbourne, dan Paris juga masuk dalam daftar 10 kota yang paling dibenci wisatawan ini.

4. Jakarta Peringkat ke-6 Kota dengan Kenaikan Harga Kantor Terbesar di Dunia

CBRE Commercial Real Estate Service melansir hasil survei tentang kenaikan harga kantor di beberapa kota besar dunia. Hasilnya cukup mencengangkan karena Jakarta menempati peringkat ke-6 Kota dengan Kenaikan Harga Kantor Terbesar di Dunia. Menurut rilis CBRE Commercial Real Estate Service, harga kantor di Jakarta mengalami kenaikan sebesar 22,5 persen pada kuartal pertama. dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan harga kantor di Jakarta ini mendukung pemulihan harga kantor di kawasan Asia-Pasifik. Selain karena peningkatan permintaan, kenaikan harga kantor di Jakarta juga disebabkan karena kurangnya office space di kawasan CBD Sudirman.

5. Jakarta Peringkat ke-21 Kota Pemanfaat TIK di Dunia

Ericsson merilis Networked Society City yang memeringkatkan kota-kota di seluruh dunia dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Survei ini dilakukan untuk mengamati seberapa jauh teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang produktivitas warga kota. Ericsson menyasar pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk produktivitas misalnya untuk industri musik, e-commerce, dan layanan cloud, bukan hanya untuk konsumsi atau hiburan. Dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan informasi ini, Jakarta menduduki peringkat ke-21, jauh dari New York, Stockholm, dan London yang menduduki posisi tiga besar.

6. Jakarta Peringkat Ke-2 Kota dengan Kenaikan Harga Properti Mewah Tertinggi di Dunia

Jakarta mencatat kenaikan harga properti mewah sebesar 28,5 persen dalam setahun terakhir. Hasil survei yang dilakukan Knight Frank Prime Global Cities Index ini menempatkan Jakarta sebagai peringkat ke-2 Kota dengan Kenaikan Harga Properti Mewah Tertinggi di Dunia. Kenaikan harga perumahan mewah dan kondominium di Jakarta hanya bisa dikalahkan oleh Kota Bangkok yang mencatat kenaikan sebesar 28,8 persen. Bangkok dan Jakarta memang luar biasa karena 25 kota lainnya hanya mencatat kenaikan harga properti mewah rata-rata sebesar 1,4 persen.

7. Jakarta peringkat 11 Kota rawan banjir didunia

Semua kota-kota pesisir di seluruh dunia sangat rentan terhadap tingginya curah hujan dan peningkatan permukaan air laut. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan banjir yang bisa melumpuhkan kota, bahkan menderita kerugian hingga triliunan dollar AS setiap harinya.

Livescience memublikasikan hasil penelitian berupa daftar 20 kota yang paling rawan terkena banjir. Mudah ditebak, Jakarta masuk di dalam daftar tersebut. Ibu Kota Indonesia ini menempati peringkat ke 11 didunia sebagai kota paling rawan banjir. Posisi ini berada di atas Abidjan (Pantai Gading), tetapi di bawah New Orleans (AS).

Untuk dapat mengetahui kota-kota mana dari seluruh dunia yang paling rawan terkena banjir, para peneliti mengumpulkan data dari 136 kota pesisir di seluruh dunia. Secara khusus, mereka memilih kota-kota yang memiliki lebih dari satu juta penduduk. Mereka juga melihat ketinggian kota tersebut dari permukaan air laut, distribusi populasi penduduk, dan jenis proteksi banjir yang dimiliki.

8. jakarta peringkat 14 kota termacet didunia

Satu-satunya kota metropolitan yang belum mempunyai sistem tranportasi bawah tanah atau subway. Lalu lintas adalah replika dari masyarakat kita, kekacauan besar – dan untuk alasan yang sama. Setiap masalah dalam masyarakat kita tercermin dalam lalu lintas kita. Jadi jika kita mampu memperbaiki masalah lalu lintas kita, itu berarti kita mampu untuk memperbaiki masalah-masalah sosial dan budaya. Lalu lintas Jakarta selalu menjadi masalah besar bagi pemerintah. Jika Anda menyebutkan tentang lalu lintas di Jakarta maka gambar yang besar dan kompleks, kemacetan lalu lintas di seluruh jalan. Terutama di sekitar 5:00 dan 20.00 WIB (akhir dari kantor jam).

Program Lingkungan Hidup PBB (UNEP) telah menempatkan Jakarta sebagai kota ketiga paling polutan di dunia setelah Mexico City dan Bangkok. UNEP juga mengatakan bahwa 67 persen berasal dari pencemaran bentuk emisi mobil.

Data dari departemen transportasi di Jakarta , menunjukkan bahwa ada peningkatan pada jumlah kendaraan di Jakarta sekitar 11 persen per tahun sementara peningkatan jalan hanya 1%. Dari total jumlah kendaraan di Jakarta sekarang sekitar 4,9 juta, 2,8 juta adalah kendaraan roda dua dan 2,2 juta adalah roda empat.

agan yang baik selalu meniggalkan komentarnya
Spoiler for komeng:


KOMENTAR DARI KASKUSER
Spoiler for komeng dari kaskuser:


sekalian minta yang ijo-ijo emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
masih abu2 nih
hehe


Spoiler for sumber:


mampir thread ane yg lain gan
Spoiler for jangan dibuka:
Diubah oleh sayajokowi 13-11-2013 02:06
0
12.6K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan