Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi: Saya Tak Pernah Merasa Diserang
Jakarta - Jumat pagi itu, sekitar pukul 07.00 WIB, seperti biasanya, Jokowi naik sepeda ke kantor. Jarak rumah dinas Gubernur DKI Jakarta dengan Balai Kota memang tidak terlalu jauh, kurang dari 30 menit saja sudah sampai.

Sampai di Balai Kota, Jokowi berkutat dengan tugasnya sebagai gubernur. Tanggal 8 November lalu itu, ia melantik sejumlah pejabat eselon II Jakarta, dari asisten di pemerintahan, kepala dinas, sampai wakil wali kota.

Jokowi berencana blusukan ke Jagakarsa, Jakarta Selatan, tapi dibatalkan karena lalu lintas yang macet parah dan waktu untuk salat Jumat yang sangat pendek. Mantan Wali Kota Solo itu akhirnya memutuskan menunaikan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Setelah Jumatan, Jokowi menuju kediamannya lantaran mesti menerima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, acara rutin untuk menjalin silaturahmi. Namun sebelum menerima anggota DPRD, Jokowi menyempatkan diri meladeni wawancara majalah detik mengenai perkembangan isu pencalonan dirinya sebagai presiden pada 2014 dan serangan terhadap dirinya. Berikut ini perbincangannya dalam fokus majalah detik edisi 102.

Akhir-akhir ini banyak pihak yang menyerang Anda, misalnya para politikus Partai Demokrat, bahkan Presiden Yudhoyono. Bagaimana tanggapan Anda? Menyerang apa? Saya tidak merasa diserang. Saya anggap mereka memberi input, biasalah memberi masukan. Biasa. Memberi koreksi itu biasa. Justru itu untuk evaluasi saya, untuk evaluasi-evaluasi program pemerintah provinsi. Saya jadikan itu sebagai masukan, saya jadikan sebagai input untuk kebijakan yang lebih baik. Saya biasa-biasa saja, tidak merasa diserang, kok, ha-ha-ha…. Koreksi saja, jadi evaluasi pekerjaan saya.

Bahkan Presiden Yudhoyono juga mengkritik Anda soal kemacetan. Terserah dari mana pun, tidak apa-apa. Yang namanya kritik, koreksi, masukan, bisa dari masyarakat, silakan. Dari partai, silakan. Dari politikus, silakan. Dari pemerintah pusat, juga silakan. Bagus, kan? Gimana, sih…. (tertawa lagi). Diserang apa? Saya tidak pernah merasa diserang.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/11/190113/2409911/159/jokowi-saya-tak-pernah-merasa-diserang?n991103605"][B][color=blue]SUMBER...[/color][/B][/URL]

Berarti Panasbung Gimana Tuh?
0
2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan