fulloiceAvatar border
TS
fulloice
Sejarah jersey juventus
Siang gan..
ane mau share dikit Gan tentang jersey juventus pertama kali warnanya apa? pasti yang ngfans juventus pada tahu jersey juventus pertama kali dan ane mohon maaf bila infor ini lambat atau salah..
ok. langsung aja Gan ane share. ini jersey juventus pertama kali

Juventus baru memulai debut di Liga Italia pada tahun 1900. Pada saat itu seragam Juventus bukan hitam putih seperti sekarang ini, melainkan berwarna merah muda (pink). Lebih tepatnya kemeja merah muda dengan dasi hitam (gambar diatas) sesuai dengan peraturan liga saat itu. Adapun seragam pertama ini dijahit oleh salah satu ayah pemain saat itu. Setelah dikenakan selama tiga tahun, seragam pink tersebut menjadi luntur dan tim memutuskan untuk mencari supplier baru untuk jersey di tahun 1903.
Dan akhirnya salah satu pemain juventus yaitu John Savage yang mendapat kepercayaan untuk mencari supplier jersey baru. John Savage yang kebetulan berasal dari Inggris (Negeri asal sepakbola) berteman dengan seorang supporter Notts County yang tinggal di kota Nottingham. Teman dari John inilah yang kemudian dipilih menjadi pemasok dan segera mengirimkan beberapa sample siap pakai ke Turin. Sample yang dimaksud adalah seragam Notts County (Klub sepakbola tertua di dunia) dengan garis vertikal berwarna hitam-putih. Meski awalnya banyak yang ragu-ragu mengenakan seragam ini, semuanya sudah terlanjur karena barang sudah tiba dari inggris. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengenakan warna Bianconeri ini karena melambangkan kekuatan & agresifitas.
Dengan jersey garis vertikal tersebut juventus berhasil merebut tropi demi tropi. Sampai saat ini pun selalu digunakan sebagai jersey kandang juventus.
0
2.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan