jajang100Avatar border
TS
jajang100
Partai Final Marquez vs Lorenzo di Valencia (PREDIKSI AGAN?)


inilah..com, Valencia - MotoGP musim ini dipastikan seru hingga garis finish terakhir. Sang juara bertahan, Jorge Lorenzo, masih belum rela melepaskan gelarnya kepada anak baru, Marc Marquez.

Saat MotoGP 2013 dimulai April lalu, tak banyak yang memprediksi Marc Marquez, debutan yang baru bermigrasi dari kelas Moto2, bakal menjuarai MotoGP di musim perdananya.

Pengamat menilai persaingan musim ini akan berkutat pada juara bertahan Jorge Lorenzo dari Yamaha, Dani Pedrosa dari Honda serta Valentino Rossi, yang memutuskan kembali ke Yamaha musim ini. Rossi menyandang gelar juara bertahan saat meninggalkan Yamaha pada 2010 dan bergabung ke Ducati.

Marquez memang sempat membuat kejutan dengan memenangi seri kedua di Austin, Texas, Amerika Serikat. Namun setelah itu persaingan kembali terpusat kepada Lorenzo dan Pedrosa. Dari tujuh seri awal, Lorenzo memenangi tiga seri, Pedrosa dua dan masing-masing satu untuk Marquez dan Rossi.

Pebalap berusia 20 tahun asal Spanyol itu baru menarik perhatian pada seri kedelapan di Jerman. Memanfaatkan absennya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, yang sama-sama mengalami cedera tulang selangka kiri, Marquez tampil sempurna dan merebut tempat teratas di podium.

Marquez melesat ke puncak klasemen berkat kemenangan beruntun di tiga seri berikutnya, memanfaatkan kondisi Lorenzo dan Pedrosa yang belum maksimal.

Sebagai juara bertahan, Lorenzo tak mau melepaskan begitu saja gelarnya. Pebalap asal Spanyol itu menyatakannya dengan merebut kemenangan di seri ke-12. Namun pemilik dua gelar juara dunia itu sempat lempar handuk setelah finish di peringkat ketiga pada seri ke-15 di Malaysia.

Pada posisi tersebut, Marquez bisa memastikan gelar juara dunia-nya jika meraih kemenangan di seri ke-16 di Australia atau seri ke-17 di Jepang. Syaratnya, Lorenzo tak boleh menembus tiga besar.

Miskomunikasi di tim Marquez di Australia membuat peluang Lorenzo kembali terbuka. Marquez didiskualifikasi karena telat mengganti ban motornya. Lorenzo tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan merebut kemenangan di Australia.

Lorenzo juga merebut kemenangan di Jepang, memperpendek selisihnya dengan Marquez menjadi tingggal 13 poin memasuki seri ke-18 alias seri pamungkas di Valencia.

Secara matematis, keuntungan masih berada di pihak Marquez. Juara dunia Moto2 2012 itu tetap akan keluar sebagai juara dunia meski Lorenzo meraih kemenangan. Syaratnya, ia harus bisa finish di empat besar.

[URL="http://olahraga.inilah..com/read/detail/2045821/partai-final-marquez-vs-lorenzo-di-valencia#.Un8Kg3BShU4"]EMBER...[/URL]

PREDIKSI AGAN SIAPA YANG AKHIRNYA BAKAL JADI JUARA DUNIA 2013? MARQUEZ SI BABY ALIEN ATAU LORENZO?
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan