Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JoMiRiAvatar border
TS
JoMiRi
Manfaat Madu Untuk Rambut
Selamat sore agan/ti...
Ane mau share nih manfaat madu untuk rambut dan kulit kepala. Ini juga dari pengalaman ane sendiri, lalu ane juga cari referensinya.

Ok, jadi gini... jika agan2 ada yang mengalami masalah dengan kulit kepala, seperti gatal2 dan berketombe, ane sarankan sebelum mandi oleskan madu di kulit kepala secara merata, terutama dibagian yang terdapat ketombe. Lalu lakukan pijatan pada kepala, supaya madu juga meresap dengan sempurna. Setelah dioleskan dan dilakukan pemijatan, diamkan selama -/+ 15 - 30 menit kemudian bilas dengan air bersih dan keramaslah seperti biasa. Ane jamin ketombe dan gatal2 pun akan hilang.
Selain untuk menghilangkan ketombe dan gatal2, madu juga bermanfaat untuk mencegah rambut bercabang. Caranya campurkan madu dengan putih telur, lalu kenakan sebagai masker bagi rambut. Putih telur memiliki manfaat untuk memberikan asupan protein yang dibutuhkan oleh rambut, sedangkan madu memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban alami pada rambut sekaligus menguatkan akar rambut sehingga proses penyerapan nutrisi dapat dengan mudah dilakukan.
Nah untuk agan2 yang mengalami kerontokan rambut, madu juga bermanfaat untuk memperkuat akar rambut lho. Caranya... cukup campurkan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis yang kemudian anda oleskan pada kulit kepala, lakukan secara berkala.

Pengalaman ane yaitu saat ane mengalami gatal dikulit kepala sehingga menimbulkan ketombe. Segala shampo uda ane coba, namun hasilnya ada yang malah bikin ketombe tambah banyak, ada juga yang hanya menghilangkan sedikit ketombe. Nah setelah ane jalan-jalan ke Thailand dan mengunjungi salah satu rumah produksi madu, ane dikasih tau hal-hal tersebut diatas... setibanya dirumah, ane praktekkan... dan hasilnya, sekarang kepala ane bebas ketombe dan gatal.
Nah setelah ane googling, ternyata ada juga loh yang membeberkan manfaat dari madu untuk rambut. Nih salah satunya Referensi

Ane hanya sekedar share berdasarkan pengalaman dan hasil googling. Silahken dicoba sendiri ya...
Salam.
0
2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan