titoprasetya17Avatar border
TS
titoprasetya17
Sambil Bergoyang Dangdut, Buruh Hujan-hujanan di Depan Kantor Jokowi
Jakarta - Meski diguyur hujan deras, massa buruh yang berdemo di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta tak gentar. Pendemo yang berjumlah sekitar 500 orang ini justru semakin keras menyuarakan aspirasinya.

"Kami minta harus ketemu dengan Pak Jokowi dan Pak Ahok. Kenapa permintaan kami tidak dipenuhi?" Kata Sekjen Forum Buruh DKI Jakarta, M. Toha di depan balai kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Toha mengatakan, serikat buruh sudah mengalah dengan pengusaha dan Pemprov DKI Jakarta. Semula para buruh meminta kenaikan UMP menjadi Rp 3,7 juta rupiah. Namun kini permintaan tersebut mereka turunkan menjadi Rp 3,2 juta rupiah.

"Kita sudah turunkan jadi Rp 3,2 juta masa tetap nggak dikasih. Sopir busway aja Rp 7 juta," ucapnya berapi-api.

Setelah bernegosiasi dengan pihak kepolisian, perwakilan buruh sebanyak 5 orang diizinkan masuk ke Balai Kota. Kini mereka tengah bernegosiasi dengan bagian informasi gedung Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Gubernur Jokowi.

Sementara itu, massa buruh yang lain tetap berorasi di depan gerbang pintu masuk Balai Kota. Di sela-sela orasi, mereka mendendangkan lagu dangdut hasil ciptaan mereka sendiri sambil berjoget. Syair lagu tersebut berisi pujian kepada Jokowi yang dinilai baik hati serta tuntutan kenaikan upah.

"Jokowi-jokowi pemimpin yang baik hatinya, naikkan upah kami," berikut penggalan syair lagu dangdut tersebut.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/11/08/144831/2407531/10/sambil-bergoyang-dangdut-buruh-hujan-hujanan-di-depan-kantor-jokowi[/url]
0
3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan