Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alhambra.storeAvatar border
TS
alhambra.store
Di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H, Kucing Kesayangan Ane Mati Gan [SEDIH]
Sedih banget gan ane hari ini, satu rumah sedih semua. Ibu nangis, adik perempuan ane diem membisu, ane sendiri galau. Si Menik.. kucing kesayangan keluarga ane mati hari ini.


Sudah hampir 3 tahun si Menik jadi bagian keluarga kami, kucing betina yang baik.. gak pernah nyolong ikan, kalau pipis sama pup di luar rumah dan nurut kalau dikasih tau. Si Menik dulu awalnya datang sendiri ke rumah, masih kecil waktu itu, keadaan hujan deras tiba-tiba ada kucing basah kuyub kedinginan masuk halaman rumah. Langsung kami mandiin air hangat dan dikeringin pake hair dryer. Ternyata kucingnya betina, cantik dan lucu. Versi orang Jawa nyebut gadis cantik dan imut itu menik-menih.. "duh cah ayu menik-menik". Akhirnya kami beri nama itu dengan nama Menik.

Menik sejak kecil kalau tidur sering ikut tidur di kamar, terutama sama Ibu. Ibu tidur siang dia ikut tidur, Ibu tidur malam dia ikut tidur.. sukanya nyempil di kaki Ibu. Kadang juga tidur sama ane gan, kadang malah tidur di atas dada ane gan waktu masih kecil. Menik ibarat anak bungsu gan, disayangi banget di rumah. Ibu setiap hari beliin si Menik ikan khusus buat jatah dia. Waktu sudah besar Menik pernah pulang berdarah-darah, lehernya terluka lumayan parah, abis berkelahi gan sama kucing lain.. rebutan pejantan mungkin. Ane rawat dia dengan telaten, sampe sembuh total, sampai bulu-bulunya tumbuh sempurna lagi.

Sejak kecil sampe gede, menik selalu bikin kami ketawa dengan tingkah polahnya yang lucu. Pernah juga menik ane jambak gara-gara dia gigit muka ane sampe berdarah waktu dia ane belai-belai, mungkin waktu itu lg sensi abis betengkar sama pacarnya kali yah.

Seminggu yang lalu Ibu minta ane beliin kandang buat Menik, karena kalau Ibu sedang masak Menik mulai suka gangguin aja, gak bisa diem muter-muter di sekitar dapur.. padahal kalau dulu cuman duduk diem nemenin Ibu masak. Karena ane sayang sama si Menik, ane pengen spesial bikinin dia kandang sendiri. Akhirnya ane pergi ke toko kayu, beli kayu dan keperluan buat bikinin kandang si Menik. Nah belum genap seminggu kandangnya jadi, dan baru berapa hari di pake si Menik.. eh hari ini Menik malah mati untuk selamanya.

Barusan ane mandiin si Menik, ane handukin, ane hair dryer... ane tidurin di kursi sebelum ane kuburin. Sekarang ane mau nguburin Menik dulu. Ibu lagi ngelus-ngelus si Menik sambil bicara sama Menik, padahal Menik dah mati.

Doain ane supaya sedihnya gak kelamaan ya gan... doain juga si Menik tenang di alam sana. Makasih buat agan dan aganwati yang udah mau mampir kemari. Salam.


Quote:


Bener banget gan... hikmah pelajaran yang bisa dipetik memang seperti itu. Ane dari tadi pagi juga merenungkan hal itu gan. Ane sayang banget sama Ibu ane dan adik perempuan ane, sampe2 ane pilih ninggalin karier mapan di Jakarta spy bs merawat dan menjaga mereka. Ditinggal kucing kesayangan aja sedihnya kaya begini rasanya, apalagi orang2 yang kita sayangi. Hikmah kejadian ini adalah menjadi motivasi tambahan buat ane untuk bisa lebih membahagiakan Ibu dan adik ane. Menggunakan waktu yang Allah berikan untuk saling berkasih sayang. Makasih dah share gan..
Diubah oleh alhambra.store 05-11-2013 18:57
0
4.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan