devdaphzAvatar border
TS
devdaphz
Waspada Memilih Babysitter. Jangan sampe kayak anak tetangga ane (+Tips)

Spoiler for HT 5 November 2013:




Bagi ibu bekerja, pilihan satu satunya untuk mengurus anak ialah dengan menggunakan jasa babysitter. Seperti tetangga depan rumah ane ini gan, umurnya masih muda sekitar 24 tahun tapi anaknya udah 3 dan cowo semua. Anak yang pertama udah masuk TK, anak kedua dan ketiga ini kembar, sekitar 3 tahun. Dari pagi sampai malem orangtuanya sibuk kerja, otomatis anak anaknya diurus sama babysitter.

Tapi ane kasian gan sama mereka, sepanjang hari nangis mulu. Pembantu ane cerita kalo tuh babysitter sering kasar ma anak anak majikannya. emoticon-Marahemoticon-Marah
Suka mukul gitu gan, udah gitu suka ngabisin jatah cemilan anak majikannya, parah.Waktu pembantu ane lihat sikembar bawa makanan ringan gitu gan, itu makanan langsung dirampas ma babysitternya, pembantu ane nanya ke babysitter itu kenapa kok jatah anak kecil diembat juga, dia enteng jawab "Yang ngasuh kan juga butuh makan"
Padahal dia kan udah dibayar buat jagain anak anak, di rumah juga disediain makanan buat dia tapi ngambil punya anak kecil emoticon-Cape d...

Ane awalnya cuek gan, tapi kebetulan beberapa hari lalu ane liat sendiri gimana kasarnya tuh babysitter. Kalo sore-sore mereka suka duduk di depan rumahnya, jadi ane bisa lihat dari jendela kamar. Si babysitter lagi nyuapin si kembar, tapi dasarnya anak kecil suka rewel harusnya sabar aja dong. Ini malah sama si babysitter tuh anak disuapin sambel bejibun gan, biar makannya cepet habis. Nangis ga karuan tuh anak. Kasian ane liatnya. Karna mereka gak mau diem, ditabok tuh pipi si kembar pake sandal. Keras banget. Yang ada tambah nangis.
Sampe ane denger salah satu dari si kembar nangis sambil bilang "Ya Allah, sakit Ya Allah, gak kuat"

emoticon-Mewek emoticon-Sorry

Si babysitter ditegur tetep cuek gan. Heran ane. Menurut ane dia cuma asal kerja dapet duit gak sayang sama anak anak yang diasuhnya. Banyak tetangga yang tau ulah si babysitter dan rencana mau diaduin langsung ke majikannya.

Ane sebagai cewek jadi was was kalo suatu hari ane nikah dan punya anak, dimana ane harus pakai jasa babysitter disaat ane kerja. Ane gamau nanti anak ane ngalamin kejadian serupa. Gak semua babysitter jahat kok gan, tapi dari kitanya juga harus selektif memilih babysitter yang tepat.

Untung aja pembantu sekaligus pengasuh ane waktu masih kecil baik, dan sampe sekarang pun masih awet kerja dirumah ane, udah dianggep keluarga sendiri, mungkin kerjanya udah 15 tahun lebih disini emoticon-Matabelo

Nah, bagaimana kita tahu si babysitter melakukan pekerjaan dengan baik ketika kita tidak sekitarnya ?

Berikut adalah tanda-tanda untuk mencari tau:
Spoiler for Bayi Anda hangat padanya:


Spoiler for BabySitter benar-benar senang melihat bayi Anda:


Spoiler for BabySitter selalu ada solusi kreatif untuk masalah dan bekerja dengan Anda untuk memberikan perawatan terbaik untuk anak Anda:


Spoiler for Bayi Anda selalu tampak bersih:


Spoiler for Kecelakaan jarang terjadi:



Mempekerjakan babysitter butuh teknik tepat. Setidaknya agar pengasuh anak yang bekerja untuk keluarga Anda tidak mudah berpindah ke lain rumah, atau mencari alasan untuk tak kembali bekerja. Tak sedikit babysitter, yang mencari berbagai alasan untuk tidak kembali bekerja, termasuk usai lebaran.
Ini dia cara agar babysitter betah di rumah :
Spoiler for Perlakukan secara adil:


Spoiler for Berilah dukungan:


Spoiler for Berikan perhatian:


Spoiler for Tinggalkan cacatan:


Sumber

Semoga bermanfaat
Maaf agak berantakan, baru belajar bikin thread

Jika berkenan/ISO
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tolong dibantu ya
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star





Kunjungin Thread Ane yang Lainnya :
Manfaat Lain dari Jepitan Kertas di kehidupan sehari-hari #HT
Ada Anak Babi Ngepet di Rumah Ane!!! (merinding)
Alasan Anjing dan Kucing Bermusuhan
Waspada Memilih Babysitter. Jangan sampe kayak anak tetangga ane (+Tips)
Pelajaran Karir dari Film The Hunger Games
Diubah oleh devdaphz 05-04-2014 11:46
0
90.9K
1.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan