Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Akan Jalani Sidang, Rusli Zainal Kerahkan 18 Pengacara




PEKANBARU - Dalam waktu dekat Gubernur Riau Rusli Zainal akan segera menjalankan sidang terkait kasus korupsi yang menjeratnya. Untuk membelanya, Rusli mengerahkan sebanyak 18 pengacara.

Menurut salah satu tim kuasa hukum Rusli Zainal, Eva Nora bahwa 18 pengacara ini nantinya akan mendampingi Rusli dalam tiga berkas berkara yang sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

"Jumlah yang mendapingi Pak Rusli ada 18 advokad. Dan jumlah pengacara itu masih wajar," kata Eva kepada okezone (2/11/2013).

Menurut Eva, ke 18 advokat ini lanjut Eva berasal dari Riau dan ada juga didatangkan dari Jakarta. "Tim kami akan menangani tiga berkas Pak Rusli yakni terkait suap PON XVIII dan kasus kehutanan," tambahnya.

Eva mengatakan bahwa kliennya akan disidangkan pada awal politikus Partai Golkar ini akan digelar pada Rabu 6 November 2013 mendatang.

Sebelumnya Rusli diduga menerima suap yang diberikan konsorsium pembangunan stadion lapangan menembak, PT Adhi Karya, sebesar Rp500 juta. Rusli juga diduga menyuap anggota DPRD Provinsi Riau guna memuluskan pembahasan Perda Nomor 6 Tahun 2010 terkait pembangunan lapangan tembak PON 2012 di Riau.

Rusli Zainal turut dijerat kasus korupsi soal izin pemanfaatan Hutan Pelalawan, Riau, pada 2001-2006. Kasus ini berawal kasus kehutanan Pelalawan yaitu pada dispensasi rencana kerja tahunan (RKT) kepada 12 perusahaan di Riau.



sumber
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan