Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seraaaAvatar border
TS
seraaa
Tips Trading - Strategi Trading Price Action
Sekedar sharing dan sama-sama belajar tentang Strategi Trading Price Action, ane sharing sedikit tentang strategi trading ini.

Strategi Trading Price Action merupakan metode trading yang mempelajari pergerakan harga dengan memanfaatkan momentum dan volatilitas yang tercipta pada market. Tujuannya sederhana yaitu agar kita bisa membaca trend dan mengenali market dengan mudah.

Nah, dalam mempelajari price action trading, kita bisa melihatnya dari bentuk sebuah candlestick (body & shadow candle) serta beberapa beberapa faktor pendukung lainnya, termasuk level - level support & resistance ataupun titik dimana terciptanya overbought & oversold area.

Strategi Trading Price action trading dan keunggulannya


Strategi trading price action sendiri digolongkan kedalam beberapa versi, diantaranya adalah pin bar, fakey (false / palsu)dan inside bar.

Quote:


Quote:


Quote:


Dari ketiga contoh diatas kita bisa lihat, bahwa trading tidaklah harus rumit dengan banyaknya indikator yang membingungkan. Dengan memahami varian dari metode price action trading, yaitu disaat ketika pin bar membentuk formasi yang terlihat sudah lengkap, para trader bisa mengidentifikasi trend yang sedang terjadi, seperti menguat, berbalik arah (reversal) atau mengalami koreksi (retracement). Dimana hal ini sangat membantu trader untuk mendapatkan peluang trading yang lebih baik lagi.

Sinyal trading yang baik dari Strategi Trading Price Action




Dalam penggunaan setup price action trading, untuk memasuki pasar kita hanya perlu melihat sinyal trading yang terbentuk dari formasi pin bar dengan ciri ciri tertentu. Berikut beberapa contoh bagaimana sebuah sinyal trading yang baik terbentuk :

Quote:


Quote:


Semoga thread ini bermanfaat, thread ini dibuat untuk sharing pendapat dan ilmu trading tanpa bermaksud menggurui. Ane berharap agan-agan yang udah coba metode ini bisa berbagi tips trading dan share pengalamannya. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mari belajar bersama emoticon-Malu (S)

Sumber I
Sumber II
0
5.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan