Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

08brigadeAvatar border
TS
08brigade
Prabowo bertemu Bacharuddin Jusuf Habibie
Prabowo Subianto Djojohadikusumo bersilaturahmi dengan Presiden Republik Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie di desa Kakerbeck, Altmarkkreis Salzwedel, Jerman, 29/10/2013.





Pertemuan ini sekaligus menepis rumor, keretakan hubungan mereka. Terkait adanya rumor hendak kudetanya Prabowo pada Mei 98 yang ternyata tidak terbukti (yang pada saat itu membawahi 33 batalyon), terhadap Presiden Habibie yang baru menjabat satu hari. Dan berujung pada pergantian jabatan Pangkostrad yang dijabat Prabowo pada saat itu.

Bertemunya dua tokoh bangsa ini diharapkan menghapus "fitnah" masa lalu, dan sejarah dikembalikan pada jalurnya.Sing becik ketitik sing olo ketoro, Segala yang baik akan terlihat, begitupun segala keburukan akan terlihat juga.

Pertemuan itu berlangsung tiga jam, Habibie menjelaskan kepada Prabowo di kafe Seeburg dan di rumahnya bahwa siapapun yang memimpin Indonesia kedepan harus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia, yang sejatinya dapat diwujudkan dengan transportasi udara yang baik.

Prabowo mengatakan kepada Habibie, bahwa Partai Gerindra adalah satu-satunya partai politik di Indonesia yang secara tertulis, hitam di atas putih menyatakan bahwa jika mendapatkan mandat untuk memimpin di 2014 akan membangkitkan kembali produksi pesawat terbang dalam negeri.

Sebelum pertemuan usai, Habibie mengajak Prabowo untuk berkeliling kediamannya dan duduk di bangku berwarna merah yang bersejarah. "Prabowo, tahun 2003 lalu SBY datang ke sini dan duduk di bangku ini. Tahun berikutnya ia menjadi Presiden. Sekarang Prabowo datang tahun 2013, dan juga duduk di bangku yang sama" ujar Habibie.
Diubah oleh 08brigade 30-10-2013 06:10
0
12.5K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan