InstandhalterAvatar border
TS
Instandhalter
Keluhan Kartu Kredit Mandiri
Untuk marketing bank mandiri, tolong dibaca dan tolong penjelasannya.

Saya baru mendapat tagihan credit card anda untuk bulan oktober via email dan tagihannya adalah seperti berikut :
Spoiler for Tagihan Oktober:

Terdapat denda keterlambatan pembayaran untuk tagihan bulan september dan juga terdapat "interest" untuk keterlambatan tersebut.

Spoiler for Tagihan September:


Saya sempat menelepon ke mandiri 14000 dan diterima oleh CS bernama Neli dan dijawab dengan males-malesan. Entah karena saya mulai ngomel-ngomel atau sedang depresi, yang pasti saat saya bertanya dia tidak menjawab, bahkan sesudah saya diam beberapa saat pun dia masih tidak menjawab dan malah sibuk ketak ketik (terdengar suara keyboard yang cukup keras) yang saya ngga tau apa hubungannya dengan telepon saya.
Penjelasan yang saya dapat saat itu sangat tidak memadai dan saya masih membutuhkan jawaban untuk beberapa hal.

1. Saya terlambat membayar tagihan selama 5 hari. Tagihan bulan lalu september sebesar 1.097.710,-. Total transaksi adalah 609.998 + 320.500 + 146.800 = 1.077.298
Penalti yang harus saya bayarkan adalah 32.931 + 52.124 = 85.055
Bagaimana pola perhitungan denda yang anda terapkan, karena BAHKAN RENTENIR PUN TIDAK MEMASANG BUNGA SEBESAR ITU!!!
Anda memang berhak untuk memasang angka berapapun untuk denda, dan kami sebagai nasabah sudah menandatangan kontrak saat mendaftar kartu kredit bank anda, dan memang kesalahan nasabah apabila membayar terlambat dan tidak membaca rule yang sudah diterapkan. Tapi tolong, PAKAI AKAL SEHAT ANDA!!
Lebih dari 8% dari tagihan yang harus saya bayar sebagai penalti keterlambatan selama 5 hari kalender, 3 hari kerja!
Kenapa tidak sekalian anda pasang denda sebesar 1000% agar semua nasabah anda kapok?! Toh itu hak anda.

2. Sesudah berkurangnya semua pelayanan dan fasilitas yang ada. Promo discount yang diiming-iming oleh marketing anda, semakin surut pada realisasinya. Anda mulai malas mencetak dan mengirimkan tagihan dengan alasan "Go Green" dan meminta bayaran untuk pengiriman hard copy tagihan atau mengirimnya via email. Mengapa tidak ada pengurangan biaya atau pun perbaikan dari pihak mandiri?!
Telepon CS mandiri 14000 yang bukan hanya tidak toll free, bahkan berbiaya lebih mahal dibanding telepon lokal. CS brengsek yang males-malesan.
Apa seperti ini visi dan misi anda sebagai bank pemerintah?
Mengeruk keuntungan sebesar-besarnya tanpa peduli nasabah?

Tolong penjelasannya, dan untuk saudara-saudara sekalian, ada baiknya untuk mempertimbangkan pembuatan kartu kredit yang satu ini karena jujur saja, saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan yang semakin menurun kualitasnya,ditambah telepon marketing yang sangat-sangat mengganggu dan sering kali tidak sopan.

Terima kasih
0
32.6K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan