Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

julianiraniAvatar border
TS
julianirani
[PIC] Wowww ... Surabaya Punya Bandara Modern Baru, T2 Juanda Airport. November Siap!




T2 Bandara Juanda Siap Beroperasi 10 November
29 Okt 2013 16:42:20 wib

Sidoarjo (Antara Jatim) - Terminal 2 ) Bandara Internasional Juanda siap beroperasi pada tanggal 10 November mendatang setelah proses pembangunannya hampir selesai. Humas Proyek Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Alip Nugroho mengatakan, saat ini proses pembangunannya sudah lebih dari 95 persen dan siap untuk beroperasi pada November mendatang. "Kami akan terus berusaha sekuat tebaga supaya proses pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan target dan segera dioperasikan," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Selasa.

Ia mengemukakan, sesuai dengan rencana pengoperasian terminal tersebut dikhususkan untuk terminal domestik. "Sementara untuk terminal internasional akan dilakukan pada tahap selanjutnya karena memang masih ada beberapa tahapan pembangunan yang harus diselesaikan," katanya. Ia mengatakan, nantinya Terminal 2 ini akan beroperasi penuh pada tanggal 20 Februari tahun 2014 mendatang. "Diharapkan dengan adanya pembangunan Terminal 2 ini akan mengurangi beban jumlah penumpang yang ada di dalam Terminal 1 yang saat ini sudah melebihi kapasitas," katanya.

Menurutnya, T2 ini berkapasitas 6 juta penumpang dan Terminal 1 berkapitas 6,5 juta penumpang setiap tahunnya. Dari data yang ada, Terminal 2 ini akan dilengkapi dengan 12 unit Garbarata serta mampu menampung parkir sebanyak 1.845 kendaraan. Dari pantauan di lapangan, saat ini pekerja sedang melakukan penyelesaian akhir serta mencoba seluruh sistem komputer yang ada di dalamnya.
http://www.antarajatim.com/lihat/ber...si-10-november


Spoiler for Bandara T2 Juanda - Surabaya:




November, Angkasa Pura Airports Operasikan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda
29 April 2013

SURABAYA - Seiring dengan peningkatan penumpang pesawat yang signifikan, PT Angkasa Pura I (Persero) akan mengoperasikan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya pada November 2013. Terminal 2 Bandara Internasional Juanda yang merupakan hasil renovasi Bandara Juanda lama yang terletak di sisi selatan bandara internasional Juanda ini dikhususkan untuk penerbangan internasional dan Garuda Indonesia.

General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo mengatakan, pengguna jasa layanan penerbangan melalui Bandara Juanda dipastikan tidak akan bingung dan khawatir saat liburan akhir tahun. Calon penumpang tidak perlu harus berjubel dan antre masuk ke dalam area terminal keberangkatan penumpang seperti saat ini. Terminal 2 ini akan memiliki pintu masuk sendiri yang langsung bisa diakses melalui kawasan Aloha-Sidoarjo. Menurutnya, saat ini pembangunan Terminal 2 sudah memasuki tahap kedua dengan kondisi mencapai 50 persen dari total bangunan yang diperlukan. “Alhamdulillah saat ini pembangunan sudah 50 persen dan masuk tahap kedua. Dengan kondisi ini, dipastikan pada November 2013 Terminal 2 Bandara Internasional Juanda sudah bisa digunakan,” ujarnya, Sabtu (27/4).

Dia mengungkapkan, mulai November 2013, seluruh penerbangan domestik akan dipusatkan di Bandara Internasional Juanda yang saat ini dioperasikan. Sementara untuk penerbangan internasional dan Garuda Indonesia akan dipusatkan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.
http://www.bumn.go.id/angkasapura1/p...sional-juanda/

------------------------

Bandara Medan, Jakarta, Balikpapan, Juanda-SBY, Denpasar, Mataram, Makassar, semua adalah bandara modern yang dibangun oleh putra Indonesia sendiri. Makanya biayanya relatif murah. Tapi sangat disayangkan, kalau jadwal penerbangan pesawatnya suka lelet, delay berjam-jam seperti yang dilakukan Lion Air itu ....


emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh julianirani 29-10-2013 11:17
0
8.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan