Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atheizAvatar border
TS
atheiz
Tak Hanya Susan, FPI Juga Bidik Lurah Grace




Jakarta - Selain menolak penempatan Lurah Susan Jasmine Zulkifli di Lenteng Agung, Front Pembela Islam (FPI) menyasar pemimpin perempuan lain yang merupakan non-muslim. "Kami juga akan ajukan protes penempatan Lurah Pejaten Timur," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Jakarta, Novel Ba'mumin, saat dihubungi, Ahad 27 Oktober 2013.

Grace Tiaramudi, seperti halnya Susan, dianggap tak merepresentasikan warga di kelurahan yang dipimpinnya. "Daerah tersebut mayoritas muslim," ujarnya.

FPI berencana akan melakukan demonstrasi di dua kantor kelurahan tersebut. Saat ini, penggalangan massa telah dilakukan di sejumlah RT/RW di Lenteng Agung. "Kami sebarkan lewat dakwah," kata Novel.

Nantinya, masyarakat diminta merespon seruan tersebut. Bila mendapat dukungan, tekanan FPI terhadap kedua lurah tersebut akan makin gencar. "Kalau sepertinya masih menantang, ya kami serahkan pada warga," ujarnya ketika ditanya kemungkinan adanya intimidasi pada dua lurah tersebut.

Selain di dua kantor kelurahan, rencananya FPI juga akan berdemo ke Balai Kota Jakarta. Mereka ingin meminta penjelasan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait penempatan keduanya.

Ia mengatakan pekan ini, FPI akan membahas rencana demonstrasi di tiga tempat tersebut. "Saat ini sedang dibahas," ujarnya. Rencananya demonstrasi akan melibatkan warga sekitar dan dilakukan secara masif. "Kami kan hanya mediator, mewakili aspirasi warga pada pemerintah," ujarnya.


sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan